}); May 2012 | BeritaSimalungun

Berita Terkini

INDEKS BERITA

“GERAKAN HEMAT NASIONAL PRESIDEN SBY”

Written By GKPS JAMBI on Wednesday, 30 May 2012 | 12:30

Masalah Global: “Perekonomian dunia sedang menghadapi ketidakpastian yang tinggi. Pada satu sisi perekonomian global melemah, sementara pada sisi yang lain, akibat dari kondisi politik dan keamanan di Timur Tengah, harga bahan bakar cenderung meningkat”

Masalah Nasional:
... “Pertama, anggaran untuk subsidi BBM dan listrik jumlahnya sangat besar, dan terus meningkat dari tahun ke tahun”.
“Kedua, besarnya anggaran subsidi BBM dan listrik juga berpotensi meningkat- nya defisit anggaran negara, karena penerimaan negara lebih kecil dari belanja negara”.

Solusinya:
1. Pertama, mencegah naiknya defisit anggaran, dengan cara meningkatkan pendapatan negara, dan melakukan optimalisasi, termasuk penghematan anggaran belanja negara; dan kedua, mengurangi subsidi BBM dan listrik, melalui gerakan penghematan secara nasional.

2. Meningkatkan pendapatan negara dapat kita lakukan melalui upaya peningkatan pendapatan negara dari pajak, maupun bukan pajak.

3. Optimalisasi pembelanjaan negara harus dapat kita lakukan melalui; penghematan belanja barang yang tidak mendesak; meningkatkan belanja modal, khususnya untuk pembangunan infrastruktur di seluruh tanah air; serta memprioritaskan ketersediaan anggaran yang cukup untuk program pengurangan kemiskinan. Dalam rangka efisiensi, kita juga harus mencegah pembangunan gedung-gedung baru, yang tidak sangat diperlukan.

Kebijakan dan Tindakan:
1. Kebijakan pertama adalah pengendalian sistem distribusi di setiap SPBU.

2. Kedua, pelarangan BBM bersubsidi untuk kendaraan pemerintah, baik pusat maupun daerah, juga untuk kendaraan BUMN dan BUMD.

3. Kebijakan ketiga, pelarangan BBM bersubsidi untuk kendaraan perkebunan dan pertambangan.

4. Kebijakan keempat adalah konversi dari penggunaan BBM ke BBG untuk kebutuhan transportasi.

5. Terakhir, Presiden menginstruksikan penghematan penggunaan listrik dan air di kantor-kantor pemerintah, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD.

Di Intisarikan oleh: Monang Saragih. (Pemilik Radio Mora Jabar dan Sumut-Pengacara)
    • Hadi Abdul Rahman Dari awal memimpin juga, banyak pengeluaran, skrg mau berhemat? Hemat apa ya pak monang?
    • Budi Siliwangi Punya Jawabarat Siapa yg boros bos sby
      /tahun berapa uang untuk studi banding buat dewan'y
      kalau rakyat itu klau g kbyar listrik langsung di putus listrik'y oleh PLN jd lebih hemat tingal nungu mati saja rakyat'y

    • Nelly Susantie Ah pak SBy jg ga hemat koq...liat aja badannya makin subur aja...ehehehehe....

    • Aep Chivust Badrudin maaf ya pak,ada tmbahan "para koruptor jg jgn banyak2 ngmbil uang korupsi'y,biar keuangan negara tdk ttp dtabil.

    • Qpet Aiiank Puti sebenernya sby ta usah risow,pikiran saya sebagi orang bodoh dan awam mengatakan kita masih bisa ko keluar dari kerisis ini,hanya saja kita harus pinter,ya memang sih ga ada salahnya juga menghemat,tapi kalow mau menghemat ko baru sekarang yah,lalu kemarin kemana aja.

      Katanya minyak dunia naek,ko malah mikirin minyak dunia,lucu... Nih saya kasih tau ya pa sby orang orang kita tak sedikit yang pada ahirnya hijrah ke luar nagreg dikarnakan ilmunya di indonesia ta jadi apa apa.dan bahan baku minyak di indonesia cukup melimpah dan tida harus dari minyak bumi aja.asal bapak sby tau ajah buah jarak dan kaliki jika di budi dayakan dan di olah minyaknya bagus dan saking bagusnya bisa di bikin baham bakar buat mesin jet.pelajari kesalahan taun kemarin dan kakukan hari ini.

    • Utun Utami Sangat sulit untuk mwujudkan Gerakan Hemat Nasional, bukan kali ini aja SBY sbelumnya pun pernah mnghimbau hal yg sama.

    • Menrinson Tondang Sihalpe Yg mau di hemat tdk ada pak Monang soalnya mau masak tdk ada Gas 3kg kl pun ada harga naik dari 13500 jd 17000 gimana mau hemat.

    • ArifRahman Tunggaralagi Danlagi mau nanya ni bang..!! perusahaan tambang asing sprti TOTAL,CEVRON,freport dll berapa sih masukan bwt negara?
      *masihawam

    • Yudzie Wahyu TheSharkin Daripada pusing mkirin penguasa mending dngerin bang wildan aja ah akumah

    • Dea Adenar Slalu Tersenyum Tau...ach,gelap,bang..! lgi defisit aja... luncurkan sderet praturan..Wios bang'N.U anu ngemutan na,bang..hehe.slmt pgi

    • Bisner Malau Banyak cara utk brhemat asal kita mau mlakukan,cnth kl biasa mrokok 3 bks krangi jd 2 bks,wlpun harga rokok naik 25% pngeluaran sudh brkurang utk rokok.@

    • Menrinson Tondang Sihalpe Kl kita mengurangi merokok berarti mengurangi pendapatan negara. . . . .

    • Bisner Malau MTS.@ Itu mksud saya,hanya conth kecil,rokok produksi Indonesia kan laku juga dluar negeri,malah lbh mahal harganya, lagian resiko sakit jg brkurang dan bs mngurangi subsidi utk kesehatan.@

    • Cahyadi Mulyana Makana ganti lg mobilnya para pemerintah jgn sok GAYA dgn mobil mewah taunya duit RAKYAT coba mau gk diganti pake KUDA keretek,delman,andong,dah jls itu hemat BBM gk perlu byr pajak,cuma kasih makan minum..klo emang SBY ngajak berhemat bkn cuma AYO tp dianya diam dari SBY nya sndr berubah gk trs pemerintahnya dan bawahanya ada gerakan perubahan gk klo gk ada ngapain jg ngajak tp dianya sndr gk ada perubahan(HEMAT)baru ngomong "saya sudah berubah,BERHEMAT...skrg naik keretek kuda"gk pake mobil mewah,ngajarin HEMAT tp SBY bln kemaren beli pesawat yg super mewah yg perawatannya super hebat gk liat kasusah RAKYAT malarat......

    • Cahyadi Mulyana MTS@MAULIATE GODANG jempolnya bang pokoknya saya mau ikutan berhemat klo SBY dan bawahannya ganti mobil mewahna jeung pesawatna mewahna gk liat pesawat yg kemaren jatuh digunung salak aja kurang gmana canggihnya super pejet 100 tp belum bisa menghindar dari gunung salak yg gede
    • Asenk Lee Saragih Setuju Tongah..

"Kalau Boleh saya Memohon Kpd. Pak Presiden SBY, lakukanlah "GERAKAN GANYANG KKN SAMPAI KE-AKAR2NYA", maka segalanya akan menjadi beres dan sukses". Hidup Presiden SBY...................!
  • Nurhayati Nury Mantap banget!!!

  • Hadi Abdul Rahman GANYANG KE AKAR-AKAR YAH, NANTI YANG NGEGANYANG MASUK BUIH JUGA. Ha.ha.ha.

  • Cut Pateuh hidup ..M E R D E K A !!.. met pagi

  • Bisner Malau Tapi Pak Monang,gmana caranya mbrantas sampai ke akar2nya,yg dbatang dan daunnyapun sdh klihatan tp tdk dpt dtuntaskan.@

  • Eggiu Keparat Nh itu harusnyah... Hidup Bang Monang............. !
    2 jam yang lalu · · 1
  • Aep Chivust Badrudin satuju lah....,karna kbokbrokan negri ini kbanyakan dari KKN,dukung KPK....hidup pak monang!

  • Nayla Wulantika Pgie bang .. Ayo kta brantas kkn ..mulay dari dri kta sndiri.. Se anday y negara kta ter bebs dri kkn.. Pasti bsa buat cntoh buat negara yg laen,y .. Dn nama baek negara kta akan pulih kmbali..

  • Budi D'Jafu kata siapa bang hidup,,,,,dah mati rasa.
    Tp mslh grasi shapele corby ada benarnya juga bang,,,sby sadar atas nama keadilan,anggaran negara buat ngasih makan rakyat miskin aja msh kurang.masa buat ngsih makan WN Australia,,,,hehehe

  • Khari Zanu'indra Hancurkan KKN !

  • Utun Utami Boleh pak monang, karna presiden mempunyai kotak saran dan surat dari RAKYAT BUAT PRESIDEN. tapi ga pernah dibaca, haha

  • Yudis Tira akar nya kan .. udah dapat ... sekarang tinggal yg menanam nya ..,. SOOOK SAHA NU NANAM NA .... HAYOOOO ...
    ??? YG PASTI BUKAN SAYA .. !!!! PA ,.,

    haaaaaa ...

    MET PAGIII .. Pa MONANG ...

  • Itsna No Either GAYANG = GA' nYANGKA dulu waktu pelcapres d ELUK" orgnya bisa d andalkan , bio data penghargaan 1 buku ,tpi knyataannya mana . Tsunami , Lapindo , merapi blum tuntas" ,blum lgi CENTURY ,parlement dh gonta ganti ,mana hasilnya.....
    GAYANG = GA' nYANGka oOn

  • Bisner Malau Utk apa pak SBY baca surat dr rakyat utk presiden? Sy aja masyrkt biasa udh tau apa kira2 isi surat trsebut.@ aplg pak SBY.
    2 jam yang lalu · · 1
  • Dea Adenar Slalu Tersenyum Apakah tegak nya bliau memimpin bkn dri kkn dri p.demokrat..,bang'Monang? (mugkin..'

  • Yenk Dx GANYANG: GAk peduli rakyat melarat yg penting oknum KKN keNYANG hahaha..... hancurkan KABINET KKN yg hanya menyengsarakan rakyatnya demo dimana"ricuh, gempa bumi??? seakan" negeri iniPUN ikut demo.... pagi bang monang trimakasih LANJUTKAN !!!

  • Vie Shen Za Hidup pak Monang Saragih...........!!!!
    2 jam yang lalu · · 1
  • RizQi Ramadhan Hidup pa monang lah....aku mndukung pa monang jadi presiden

  • Rahmat Rosadi Sebelas itu betul..jdi sebenernya ga usah ada istilah ekonomi kita melemah..krn uangnya justru ada pada pejabat yg korupsi..coba az cek rekening mereka.!

  • Yonno Wiyono anak buah & sekaligus yg memegang kartu merahnya sby aja, terindikasi korupsi..? bagaimana cara..?

  • Itsna No Either Pak Monang jdi CAPRES ajj dech....

  • Linda Nock Sadjach stujuu pa,,!brantas aja smpai akar2'y..moga aja g ada bnih2 yg lain, yg bkal jd akar..

  • Itsna No Either loh tteh nock pnggemar penggemar Pak Monang

  • Rustam Hutabarat hemmmmmmmmm boro2!Skrgmah lagi pencitraan!

  • Linda Nock Sadjach iya donx..dlu tth prnh tw jg.,kn rmh'y dkt d muara sari..dsna kn ada radio rama..pas pmbukaan'y jg tw..

  • Itsna No Either laen Rama tteh...tpi nu leureus mah MORA

  • Cahyadi Mulyana Tau kan diINDONESIA ada rokok yg merknya WISMILAK gambar kakek tua itu jg artinya "WAKTU INDONESIA SEDANG MENGGANYANG IMPERIALISME LAHIRLAH AJARAN KOMUNIS" bagusnya bang kembali lg ke dasar palsapah ajaran PANCASILA, UNDANG - UNDANG DASAR 45 anak" jaman skr gk tau/hapal pasal" uud 45,sampai nama" mentri skr jgn kan anak kecil saya aja gk tau lagian mereka gk peduli dgn nasib rakyat kecil jd sy jg PEDULI SETAN,gk adanya solusi kerja buat yg masih nganggur,pendidikan,infrastruktur jln,jembatan,kayak yg memberikan jln keluar tp malah jln buntu yg ada dulu dari minyak tanah hrs pindah ke Gas 3kg itu tdk ada uji lulusnya apa gmana kok sering ada tabung gas yg bocor,meledak barangnya susah klo pun ada harganya EDAN meuncit RAKYAT "ATUH SAMI JEUNG NGUSAP BARI NEKE"1 harga pokok aja dinaikan yg lain pada ikut naik kena imbasnya ujung"nya RAKYAT DEUI NU JD KORBAN jd hati" pilih pemimpin negara 1x salah pilih 5 taun menderitanya....

  • Linda Nock Sadjach mhun anu p.monang mh mora,,kl g slh kuasa hkum'y jg rama,,ah tf tkt slh..,dh lm pndah tth jg dr muara..tar d tnyain dl k p.monang..hehe..!
  • Itsna No Either hehe kaleum tth....salah jg gpp , pan nntinya jg ngerti ...lgian P Monang mah dh d jinakkan m istrinya
    wk wk wk wk Opss maaf bang
  • Linda Nock Sadjach giet..,tonx bka krtu ah..,ke kmh pmi d k polisikn ku p.monang..hehe
  • Ibrahim Djoened Hutapea berdasar pengamalaman semua proyek "Ganyang" sudah sering dilakukan semua sukses dgn gemilang yakni Anggarannya habis tumpas di ganyang,obyek&subyek tetap abadi
  • Itsna No Either hahaha...mana sttus Nock teh ,g enak euy numpang ORTING teh
  • Linda Nock Sadjach heheh..rupa2 wae ah..
Sumber : Dikutip Dari Status FB Monang Saragih

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Ikan Bawal Seberat 9 KG Dapat (Tabu-tabu) di Danau Toba Hutaimbaru Simalungun

Ikan Bawal Seberat 9 KG Dapat (Tabu-tabu) di Danau Toba Hutaimbaru Simalungun
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Sapu Bersih Rencana Gubsu Soal Wisata Halal Syariah di Kawasan Danau Toba

Sapu Bersih Rencana Gubsu Soal Wisata Halal Syariah di Kawasan Danau Toba
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Andaliman, Rempah Batak Yang Mendunia

Andaliman, Rempah Batak Yang Mendunia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

St Adriani Heriaty Sinaga SH MH (Srikandi Simalungun) Itu Purna Bakti

St Adriani Heriaty Sinaga SH MH (Srikandi Simalungun) Itu Purna Bakti
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya


MIRACLE "TINUKTUK" SAMBAL REMPAH KHAS SIMALUNGUN

MIRACLE "TINUKTUK" SAMBAL REMPAH KHAS SIMALUNGUN
PESAN: MIRACLE'TINUKTUK WA: 081269275555

Catatan Paska Konser Jhon Eliaman Saragih

Catatan Paska Konser Jhon Eliaman Saragih
TMII Jakarta Sabtu 4 November 2017.KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Berita Lainnya

.

.
.