Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Uang RP.5,5 M Nyasar , Pria Ini Habiskan RP.2,2 M

1044224nasabah-bni780x390

BERITASIMALUNGUN.COM-Suparman (51), warga Ngabang, Landak, Kalimantan Barat, mengaku kecewa terhadap Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Pontianak karena memblokir rekeningnya.

Hal itu dilakukan pihak BNI setelah uang sejumlah Rp 5,1 miliar tersasar ke rekeningnya beberapa bulan lalu. Dalam hitungan hari, rekeningnya langsung diblokir hingga kini.


“Sampai sekarang saya belum tahu dari mana asal-muasal uang yang masuk itu. Jadi kalau ada kasus pencucian uang, bisa-bisa saya kena juga. Itu yang saya tidak mau, makanya saya minta penjelasan yang jelas dari pihak BNI,” ujarnya, Senin (9/11/2015).

Suparman mengaku sempat membuat laporan ke Polda Kalbar mengenai tindakan BNI tersebut. Polda baru mengirim surat pemberitahuan hasil penyelidikan tertanggal 29 Oktober 2015 yang menyatakan bahwa penyelidikan terhadap laporannya dihentikan pada tanggal 24 April 2015.



Habis Rp 2,2 miliar

Suparman menuturkan, kejadian bermula saat dia menerima SMS banking pada tanggal 2 Februari 2015 malam bahwa ada uang masuk ke rekeningnya sebesar Rp 5.104.439.450.


Tanpa melakukan konfirmasi, pada tanggal 4 Februari 2015, dirinya lalu melakukan penarikan melalui ATM sebesar Rp 10 juta dan mentransfer uang sebesar Rp 100 juta kepada rekannya. 

Salah Transfer

Kasus salah transfer terjadi oleh pihak Bank . Kali ini yang diuntungkan adalah nasabah dari Ngabang, Landak, Kalimantan Barat. Tidak tanggung-tanggung, uang yang terkirim sebesar Rp 5,1 miliar.

Hati - Hati Saat Transfer (Viva)
Akan tetapi, hal itu menjadi masalah ketika si nasabah tersebut malah memakai uang salah transfer tersebut. Bukannya menanyakan kepada pihak bank, nasabah tersebut justru buru-buru  menggunakan Rp 2,2 miliar.

Kasus ini pun kini menjadi wewenang polisi. Berdasarkan keterangan Dirkrimsus Polda Kalimantan Barat, Kombes Agus Nugroho, inisial nasabah sudah dikantongi. "Inisialnya S. Kronologinya, karena pihak bank salah transfer. Harusnya ke rekening ....24 namun terketik 242. Nilainya Rp 5,1 miliar," ujarnya.

Agus juga menambahkan, nasabah S mentransfer uang sebanyak 1,7 ke temannya. Kemudan dia menarik tunai Rp 500 juta. Sehingga total yang dipakainya mencapai Rp 2,2 miliar. "Namun ketika BNI menyadari, pihak BNI langsung melakukan pemblokiran," pungkasnya. 
(net)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments