. Pilkada Samosir Rawan Konflik, FORGEMSI Serukan Pilkada Damai | BeritaSimalungun
Home » , » Pilkada Samosir Rawan Konflik, FORGEMSI Serukan Pilkada Damai

Pilkada Samosir Rawan Konflik, FORGEMSI Serukan Pilkada Damai

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 8 December 2015 | 20:55

Ketua Umum Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI), Janner Simarmata.

Menampilkan Janner.jpgMenampilkan Janner.jpgBERITASIMALUNGUN.COM, Medan - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Samosir tinggal H-1. Suhu politik yang memanas harus bisa diantisipasi agar tidak terjadi perselisihan dan konflik antar pendukung dan pasangan calon. Dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan bermartabat sangat diperlukan.

Ketua Umum Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI), Janner Simarmata, mengajak seluruh lapisan masyarakat Samosir untuk menjaga sikap, ucapan dan perbuatan, supaya pelaksanaan Pilkada Damai bisa terwujud.

"Kita harus menciptakan kondisi yang aman, kita berharap semua kandidat tidak menggunakan cara-cara yang kotor untuk memenangkan pilkada ini, karena hal itu jelas merusak wibawa kabupaten kita ini," ungkapnya hari ini, Selasa (8/12/15).

Dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat cerdas dalam menentukan pilihan, karena semua kandidat memiliki potensi, jadi jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu perpecahan, kampanye hitam dan politik uang karena ini akan merugikan pemerintahan kedepannya.

"Jangan menjadikan perbedaan dalam pemilihan pemimpin menjadikan perpecahan di masyarakat Samosir,  karena siapapun yang terpilih nantinya dialah yang terbaik dan patut untuk kita dukung dalam kepemimpinannya" ucapnya.

Dia mendorong penyelenggara pilkada untuk bersikap benar-benar netral. Melayani dengan adil dan tidak berpihak. Hingga saat ini pelaksanaan tahapan pilkada sampai pada tahapan kampanye akbar telah berjalan dengan baik dan cenderung kondusif. Meski begitu, dia berharap aparat keamanan tidak lengah. Menampilkan Janner.jpg

“Tetap harus mewaspadai terhadap berbagai kemungkinan,” ujar Janner.

Lebih lanjut, Janner mengatakan, pelaksanaan Pilkada 9 Desember besok akan digelar mulai pada pukul 07.00wib – 13.00 wib semoga berjalan dengan lancer dan damai, masyarakat diimbau untuk ikut mengawal proses demokrasi, bukan justru membuat keonaran akibat sentimen tinggi dan fanatisme terhadap calon yang berlebihan. (js)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.