Info Terkini

10/recent/ticker-posts

KERJA ADALAH RAHMAT (ETOS KERJA 1)

Jayusrino
"Sejak tahun 1990", katanya menjawab pertanyaan saya--Sejak kapan Bapak bekerja sebagai pemulung? "Sebelumnya, saya bekerja sebagai penjaga kuburan (maksunya penggali dan pemangkas rumput kuburan)", tambahnya lagi. "Ya, saya syukuri saja, Pak. Yang penting halal dan tidak menyusahkan orang", ujarnya.

Beliau adalah Jayusrino. Pelanggannya lebih mengenalnya Pak Beni. Tanggal 1 Januari lalu, umurnya genap 69 tahun. Pria yang tampak masih sehat ini memiliki 5 orang anak, semuanya putra. 

"Alhamdulillah, mereka sudah bekerja semua, walaupun cuma lulusan SMA", katanya dengan wajah gembira. "Ibu juga masih hidup dan sehat", ujarnya lagi.

Saya melihat ada ketulusan dan suka cita padanya. "Kalau sekarang, saya tinggal menunggu telepon. Langganan saya sudah banyak", katanya sambil memasukkan plastik minuman mineral ke dalam goni plastiknya.

Itulah Jayusrino. Pria usia lanjut kelahiran Kediri, yang lama tinggal di Bandung sebelum merantau ke Sumatera Utara ini melakoni pekerjaannya dengan penuh rasa syukur. Tuhan pun mengganjarnya dengan rejeki yang halal dan kesehatan yang baik. Dan, dia menikmati hari tuanya dengan tetap produktif.

Selamat bekerja pak Jayusrino! Bapak sangat menginspirasi kami hari ini. (Albiner Siagian)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments