. Roynaldo Saragih: Terimakasih Seksi Wanita GKPS | BeritaSimalungun
Home » , » Roynaldo Saragih: Terimakasih Seksi Wanita GKPS

Roynaldo Saragih: Terimakasih Seksi Wanita GKPS

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 11 October 2017 | 16:58



Roynaldo Hamonagan Saragih.Photo: Asenk Lee Saragih

Kiranya Selalu Tangguh dan Menjadi Pilar Pembaharuan!

BeritaSimalungun-Ketua Dewan Juri Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Roynaldo Hamonangan Saragih memberikan kesan dan pesan saat usai Pelaksanaan Pesparawi Wanita GKPS Se Indonesia di Balai Bolon GKPS Pematangsiantar, Sabtu-Minggu (7-8/10/2017). Dua hari pelaksanaan, Vocal Group dan Koor dari 36 peserta se Indonesia, Roynaldo memberikan sedikit masukan dan apresiasi. 

Berikut ini kesan dan pesan Roynaldo Hamonangan Saragih yang dikutip dari akun sosial media (FB) yang bersangkutan.

Kali ini, pola pelaksanaan PESPARAWI di GKPS telah mengalami pembaharuan dari segi "Welcome Reception" buat para dirigen dan pelatih dari 36 peserta ( VG dan Koor) untuk berdiskusi dan mendapat informasi langsung dari para dewan juri. Sehingga istilah kolot yang sering kita pakai, JURI RAHASIA, tidak berlaku lagi.

Sistem penilaian yang mengadopsi MUSICAMUNDI pun diterapkan dalam acara ini. Dimana masing masing kontingen dapat belajar banyak dari figurasi nilai yang diberikan secara TRANSPARAN dan OBJEKTIF dengan penyerahan sertifikat nilai. Ini akan menuntun kita untuk menyajikan Pujian dan penampilan yang terbaik dengan motivasi yang positif.

Bila Saya tak salah, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, belum pernah di GKPS mengumumkan nilai, rangking dan kadar kualitas penampilan ( Emas, Perak, Perunggu) untuk seluruh peserta. 

Saya salut dengan Wanita GKPS yang berani menunggu hasil pengumuman dengan mental pemenang. Sebab semua yang hadir memang adalah para pemenang dari distrik masing masing.

Satu lagi. Meet The Juries. Ini adalah suatu kesempatan yang diberikan kepada Pelatih/Dirigen untuk bertemu dan mendengarkan saran/koreksi dari para dewan juri untuk perbaikan kedepan setelah penampilan. Sehingga masing masing peserta tidak perlu lagi membangun asumsi tentang penilaian juri terhadap penampilan mereka.

Semoga tiga jargon (Welcome Reception, Musicamundi, Meet The Juries) yang masih asing dalam pelaksanaan Pesparawi GKPS ini, dapat dilanjutkan dan dibiasakan dalam pelaksanaan Pesparawi kedepan. Terimakasih. Demi Kemuliaan NamaNYA.(*)
Roynaldo Hamonagan Saragih dan Dewan juri bersama Ketua Umum, Irjen.Pol.Wagner Damanik dan Ketua Pelaksana Inang Maphilindo Agustina Saragih. — bersama Tommy Kandisaputra, Derta Purba, Maphilindo Agustina Saragih .IST.



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.