Home » , » Roynaldo Saragih: Terimakasih Seksi Wanita GKPS

Roynaldo Saragih: Terimakasih Seksi Wanita GKPS

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 11 October 2017 | 16:58



Roynaldo Hamonagan Saragih.Photo: Asenk Lee Saragih

Kiranya Selalu Tangguh dan Menjadi Pilar Pembaharuan!

BeritaSimalungun-Ketua Dewan Juri Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Roynaldo Hamonangan Saragih memberikan kesan dan pesan saat usai Pelaksanaan Pesparawi Wanita GKPS Se Indonesia di Balai Bolon GKPS Pematangsiantar, Sabtu-Minggu (7-8/10/2017). Dua hari pelaksanaan, Vocal Group dan Koor dari 36 peserta se Indonesia, Roynaldo memberikan sedikit masukan dan apresiasi. 

Berikut ini kesan dan pesan Roynaldo Hamonangan Saragih yang dikutip dari akun sosial media (FB) yang bersangkutan.

Kali ini, pola pelaksanaan PESPARAWI di GKPS telah mengalami pembaharuan dari segi "Welcome Reception" buat para dirigen dan pelatih dari 36 peserta ( VG dan Koor) untuk berdiskusi dan mendapat informasi langsung dari para dewan juri. Sehingga istilah kolot yang sering kita pakai, JURI RAHASIA, tidak berlaku lagi.

Sistem penilaian yang mengadopsi MUSICAMUNDI pun diterapkan dalam acara ini. Dimana masing masing kontingen dapat belajar banyak dari figurasi nilai yang diberikan secara TRANSPARAN dan OBJEKTIF dengan penyerahan sertifikat nilai. Ini akan menuntun kita untuk menyajikan Pujian dan penampilan yang terbaik dengan motivasi yang positif.

Bila Saya tak salah, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, belum pernah di GKPS mengumumkan nilai, rangking dan kadar kualitas penampilan ( Emas, Perak, Perunggu) untuk seluruh peserta. 

Saya salut dengan Wanita GKPS yang berani menunggu hasil pengumuman dengan mental pemenang. Sebab semua yang hadir memang adalah para pemenang dari distrik masing masing.

Satu lagi. Meet The Juries. Ini adalah suatu kesempatan yang diberikan kepada Pelatih/Dirigen untuk bertemu dan mendengarkan saran/koreksi dari para dewan juri untuk perbaikan kedepan setelah penampilan. Sehingga masing masing peserta tidak perlu lagi membangun asumsi tentang penilaian juri terhadap penampilan mereka.

Semoga tiga jargon (Welcome Reception, Musicamundi, Meet The Juries) yang masih asing dalam pelaksanaan Pesparawi GKPS ini, dapat dilanjutkan dan dibiasakan dalam pelaksanaan Pesparawi kedepan. Terimakasih. Demi Kemuliaan NamaNYA.(*)
Roynaldo Hamonagan Saragih dan Dewan juri bersama Ketua Umum, Irjen.Pol.Wagner Damanik dan Ketua Pelaksana Inang Maphilindo Agustina Saragih. — bersama Tommy Kandisaputra, Derta Purba, Maphilindo Agustina Saragih .IST.



Share this article :

Post a Comment