Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pipa Transmisi Distribusi Air Minum Menuju Kecamatan Raya di Buttu Parilahan, Kecamatan Purba Patah

Tirta Lihou Minta Maaf


PDAM Macet 4 Hari

MELANGSIR- Sejumlah karyawan PDAM Tirta Lihou melangsir pipa transmisi pengganti menuju lokasi longsor, Selasa (17/4). (Foto: HENDRI)MELANGSIR- Sejumlah karyawan PDAM Tirta Lihou melangsir pipa transmisi pengganti menuju lokasi longsor, Selasa (17/4). (Foto: HENDRI)PURBA- Pipa transmisi yang mendistribusikan air minum dari sumber air menuju Kecamatan Raya di Buttu Parilahan, Kecamatan Purba patah. Akibatnya pendistribusian air minum untuk pelanggan di Kecamatan Raya akan mengalami gangguan selama 4 hari. PDAM Tirta Lihou meminta maaf.

Direktur Utama PDAM Tirta Lihou Ir Jhon Pariaman Saragih, kepada METRO, Selasa (17/4), usai mininjau lokasi, menyebutkan, hal itu akibat curah hujan cukup tinggi melanda Simalungun selama sebulan terakhir. 

Sehingga kondisi tanah jadi labil. Ia menyebutkan, pipa patah tersebut mencapai panjang 12 meter. Akibat kerusakan itu, kerugian materil PDAM ditaksir mencapai Rp200 juta.

Sejauh ini kata Pariaman, PDAM sudah melakukan perbaikan dengan mengganti pipa yang putus. Upaya lain dilakukan pembangunan bron captering (bak penampung) yang jebol. “Seluruh pegawai akan dikerahkan untuk melakukan perbaikan. Kami atas nama PDAM Tirta Lihou minta maaf kepada pelanggan PDAM di Kecamatan Raya dan sekitarnya, dan kami segera melakukan perbaikan secepat mungkin sehingga kebutuhan  masyarakat akan air minum tidak terganggu,” ujar Pariaman.

Bagian Perencanaan PDAM Tirta Lihou Osner Sijabat menambahkan, perbaikan tanggul jebol dan pipa transmisi yang sempat terbawa arus sungai diperkirakan selesai dalam waktu tiga hari. (hot)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments