Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Simalungun Diajak Menabung di Koperasi Cipta Anak Bangsa

Ajak dan Ajari Masyarakat Menabung
KOPERASI- Ketua Koperasi Anak Bangsa bersama pengurus lainnya 
mengajak dan mengajari masyarakat menabung melalui koperasi. (Foto: 
TONGGO SIBARANI) KOPERASI- Ketua Koperasi Anak Bangsa bersama pengurus lainnya mengajak dan mengajari masyarakat menabung melalui koperasi. (Foto: TONGGO SIBARANI) SIANTAR- Koperasi Cipta Anak Bangsa Provinsi Sumatera Utara hadir di Siantar-Simalungun Koperasi, mengajak masyarakat di Sumatera Utara secara umum dan masyarakat Siantar-Simalungun secara khusus untuk menabung melalui koperasi.

Ketua Koperasi Cipta Anak Bangsa DR Robert Siregar MSi mengatakan, koperasi ini bertujuan mulia untuk mensejahterakan masyarakat dan mengajari masyarakat menabung. Katanya, kepada guru dan tenaga pendidik, koperasi memberikan nilai plus.

“Bagi guru dan tenaga pendidik, koperasi memberikan nilai plus. Apalagi untuk mendukung mutu pendidikan. Misalnya dipermudah mendapatkan laptop murah dan cepat, dan lain sebagainya. Karena motto koperasi ini adalah mendidik masyarakat mandiri dan membuka lapangan pekerjaan,” ujar DR Robert didampingi dewan pakar hukum bisnis Parlindungan Sipayung, Sekretaris Drs Marolop Panjaitan MPd, Ketua Dewan Pengawas DR Marto Silalahi dan Sekretaris Dewan Pengawas Rudi SPd.

Robert menjelaskan, dengan bergabung sebagai anggota dan membayar uang pangkal dan iuran anggota sebesar Rp50 ribu, sudah bisa mendapatkan dan mengajukan kebutuhan anggota. Seperti mengusulkan pembelian barang kredit yang bunganya di bawah 6 persen dan peminjaman modal dengan bunga di bawah 10 persen.

“Keterangan soal berapa saham dan jumlah tabungan dan jumlah anggota koperasi ini, setiap tahunnya koperasi akan melakukan evaluasi melalui RAT,” katanya.

Drs Marolop Panjaitan MPd menambahkan, keterlibatan guru dan tenaga pendidik dalam koperasi ini sangat menguntungkan. Koperasi ini bekerjasama dengan tenaga dan element pendidikan nasional dan internasional.

“Jadi apa yang dibutuhkan untuk mendukung kemajuan pendidikan sangat mudah didapatkan melalui koperasi ini. Laptop yang diwajibkan harus dimiliki guru dan tenaga pendidik, bisa mudah didapatkan ketika bergabung di koperasi ini. Cara mengoperasikan laptop dan memiliki dengan cara mudah, koperasi ini memberikan peluang,” terangnya.

Bagi yang ingin bergabung dan mengetahui info lebih jauh lagi tentang Koperasi Cipta Anak Bangsa, dipersilahkan langsung ke kantor di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Komplek Perumahan Bersatu Maju Blok I Nomor 10, atau menghubungi nomor telepon kantor ke 0622-7023701. (osi/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments