Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jurnalis Siantar Doa Bersama UNTUK KORBAN SUKHOI

Seorang wartawan Siantar menyalakan lilin mengenang jurnalis yang menjadi korban kecelakaan Sukhoi. (Foto: Fahmi)Seorang wartawan Siantar menyalakan lilin mengenang jurnalis yang menjadi korban kecelakaan Sukhoi. (Foto: Fahmi)SIANTAR– Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Siantar menggelar doa bersama mengenang korban Sukhoi Super Jet 100, Kamis (24/5) di Tugu Wahana Tata Nugraha Jalan A Yani. Bunga dan lilin yang ditaruh di samping foto jurnalis korban Sukoi sebagai bentuk mengenang akhir perjalanan mereka yang setia dalam tugas.

Pada doa bersama pukul 19.00 WIB tersebut, tampak para jurnalis menaruh bunga serta lilin di samping foto jurnalis yang meninggal dalam kecelakaan itu. 

Mereka yang meninggal dalam tugas tragedi Sukhoi tersebut berjumlah lima orang, yakni dua dari Trans TV, dua dari majalah Angkasa dan seorang dari Bloomberg. Tidak ketinggalan doa bersama pun dilakukan dengan penuh kekhusukan dengan harapan para korban diterima di sisi-Nya.

Salah seorang jurnalis, Imran Nasution mengatakan, mewakili para jurnalis di Siantar dan Simalungun mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya kelima junalis itu. “Mereka meninggal dalam melaksanakan tugas yang saat itu tengah meliput penerbangan perdana Sukhoi di Indonesia. Kita bangga atas tugas yang mereka lakukan hingga titik terakhir,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, agar kisah mereka menjadi pegangan bagi jurnalis dalam pelaksanaan tugas. Tanpa mengenal lelah, waktu dan keadaan, bekerja demi profesi yang dijunjung tinggi.
Sementara itu kontributor Trans TV Andi Siahaan mengaku, aksi ini spontanitas dilakukan demi kebersamaan yang ada. “Meski lokasi dan tempat berbeda, kita semua adalah satu dengan pegangan porfesi yang sama.

Memang tugas ini berat, tapi inilah kita dengan segala tugas yang dimiliki,” katanya. Dia menambahkan, semoga para korban Sukhoi khususnya kelima wartawan diterima dan tenang di sisi-Nya. Ini juga sebagai pelajaran bagi para jurnalis yang ada di seluruh dunia, bahwa tugas itu harus dimulai dari hati. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments