Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PT Pantja Surya Membandel, Bau Busuk Makin Menyengat


PERDAGANGAN- Keberatan warga atas bau busuk dari pengolahan getah PT Pantja Surya di Jalan Kuala Tanjung, Kelurahan Perdagangan 1, Kecamatan Bandar, Simalungun, masih diabaikan oleh pihak pengusaha dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Simalungun. Hingga saat ini bau busuk tersebut makin menyengat.

Padahal, sebelumnya warga, Camat Bandar, BLH Simalungun, dan pihak pengusaha PT Pantja Surya telah menggelar pertemuan soal bau busuk yang ditimbulkan dari perusahaan ini. Namun, tidak diperoleh solusi yang baik dan pihak perusahaan masih membandel dan warga masih merasa dirugikan.

Kepada METRO, Jumat (25/5) sejumlah warga mengaku pernah kembali mendatangi lokasi pabrik usai pertemuan tersebut karena mereka sudah tak tahan bau busuk itu. L Sinambela (48), warga Jalan Kuala Tanjung mengatakan, bau busuk getah dari PT Pantja Surya ini dalam sepekan tarakhir ini semakin menyengat. Akibatnya warga berang dan kembali mendatangi pabrik tersebut.

“Kami tak tahan dengan kondisi itu dan kembali mendatangi pabrik getah untuk menanyakan penyebab peningkatan bau busuk getah tersebut. Namun kedatangan warga justru diabaikan manajer pabrik ini. Padahal sebelumnya mereka sudah berjanji akan mengatasi bau busuk getah itu secepat mungkin. Tetapi kenapa malah bertambah bau?” kesalnya.

Namun, sambungnya, warga yang datang malah tak direspon oleh pihak perusahaan. Maksud mereka menemui manajer pabrik ini justru ditolak. “Mereka terkesan sombong dan mengabaikan keluhan warga. Kami jelas kecewa sekali dengan sikap pimpinan pabrik getah ini. Dia yang memproduksi dan mendapatkan keuntungan, sementara kami yang menghirup bau bususk dari getahnya,” ujarnya diamini beberapa warga lain.

Namun, manajer pabrik ini tetap tidak bersedia ditemui saat hendak dikonfirmasi. Satpam yang bertugas saat itu mengatakan bahwa pimpinannya sedang di Medan. Diberitakan sebelumnya, BLH, Camat Bandar, Muspika Kecamatan Bandar, dan pihak managemen perusahaan ini menggelar pertemuan dan pihak perusahaan saat itu berjanji akan segera mengatasi masalah bau busuk getah pabrik tersebut. Namun yang terjadi, bau busuk getah ini semakin menyengat. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments