Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tak Direspon Pemkab Simalungun, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Putus


JALAN PUTUS- Walau jalan di Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa sudah dua bulan putus, namun Pemkab Simalungun belum memperbaiki jalan tersebut. (Foto: IRWANSYAH)JALAN PUTUS- Walau jalan di Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa sudah dua bulan putus, namun Pemkab Simalungun belum memperbaiki jalan tersebut. (Foto: IRWANSYAH)TANAH JAWA- Sudah 2 bulan jalan di Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa putus, namun Pemkab Simalungun belum juga memperbaiki jalan tersebut. karena tak direspon, warga pun berswadaya melakukan perbaikan dengan mengumpulkan dana dari warga sekitar.

Kepada METRO, Senin (30/4), sejumlah warga mengatakan, putusnya jalan yang menghubungkan Huta III dan Huta  II Kampung Jawa Nagori Baja Dolok tersebut telah memperlambat aktifitas ekonomi warga. Katanya, sejak kampung mereka terisolir, perputaran uang di dua desa itu drastis menurun.

“Melihat kondisi seperti ini, masyarakat pun berinisiatif mengumpulkan dana untuk memperbaiki jalan. kalau pemerintah tak peduli, kami pun tak mungkin tinggal diam terisolir seperti ini,” ujar Tukidi (45), tokoh masyarakat Baja Dolok. “Warga Baja Dolok yang terdiri dari 700 KK sudah berswadaya mengumpulkan dana untuk memperbaiki jalan yang putus ini,” ujarnya.

Katanya, keputusan ini disepakati setelah melalui pertemuan yang menghadirkan Pangulu Baja Dolok H Kusnaidi. “Kita sepakati dana yang terkumpul untuk membangun kotak sabun beton sepanjang 10 meter. Saat ini pembangunan kotak sabun beton swadaya masyarakat sedang dikerjakan,” sambungnya.

Sementara, Pangulu Baja Dolok H Kusnaidi yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya sudah melaporkan putusnya jalan tesebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Simalungun. Namun, katanya, hingga saat ini belum ada bantuan yang diberikan.

 “Sampai saat ini belum ada (bantuan). Namun pihak PTPN IV Bah Jambi telah membuat jalan alternatif agar truk pengangkut hasil bumi bisa keluar masuk dari Dusun II dan dusun III Baja Dolok,” sebutnya. (metroiantar.com)

Post a Comment

0 Comments