Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga GKPS Diharap jadi Corong Pembangunan


RAYA- Bupati Simalungun JR Saragih mengharapkan kepada warga GKPS agar dapat menjadi corong pembangunan dan memberikan pencerahan bagi jemaatnya.
Harapan tersebut disampaikan bupati di hadapan warga GKPS saat meresmikan Gedung Pelayan GKPS Distrik II yang merupakan rumah dinas Praeses GKPS Distrik II di Pamatang Raya. Peresmian ini juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati dan pembukaan pintu oleh Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD, Senin, (7/5).

“Saya melihat ada yang menarik dari gedung ini. Jika dipandang dari luar mirip rumah dinas sekda dan di dalam kamar mandi tidak di dalam kamar, dan berada di luar kamar. Ini menandakan Praeses siap melayani dan bukan dilayani,” kata bupati. Karenanya, bupati berharap rumah ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk pelayanan bagi warga GKPS dan dapat berfungsi dengan sebaik-baiknya. Kepada panitia diharapkan agar rumah Praeses diberi ornamen Simalungun sehingga seni budaya Simalungun tetap terlihat.

“Jaga dan rawatlah rumah ini dengan baik, sehingga dapat lebih bermanfaat. Secara pribadi saya menyumbangkan tempat tidur kepada Praeses Distrik II. Nanti pilih saja tempat tidurnya di toko mana. Saya akan bayar,” kata bupati disambut tepuk tangan. Di akhir sambutannya, bupati berharap kepada Praeses dan warga GKPS untuk mendoakan Pemkab Simalungun dan aparatnya agar selalu sehat sehingga dapat melaksanakan program pembanguann di daerah ini menuju Simalungun yang lebih baik.

Sementara Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah membantu pembangunan rumah pelayanan ini. “Dalam kurun waktu sekitar 12 tahun kami sangat mengharapkan adanya rumah dinas Praeses Distrik II, tapi ternyata baru saat ini terwujud. Karena itu saya sampaikan terima kasih kepada bupati dan Pemkab Simalungun. Diharapkan agar sesegera mungkinmenempati rumah ini. Dan jangan lupa, tempat tidur yang diberikan bupati itu merupakan inventaris rumah dinas,” kata Ephorus disambut tawa peserta yang hadir.

Sebelumnya, Ir Jhon Sabiden Purba MUM selaku ketua panitia didampingi Drs Sardiaman Sinurat menyampaikan, dana untuk pembangunan rumah tersebut merupakan hibah dari Pemkab Simalungun. Rumah tersebut seluas 200 meter persegi dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti ruang tamu, ruang keluarga, 4 kamar tidur, ruang mandi cuci kakus (MCK), penerangan dan garasi serta pagar rumah.
Sementara Praeses Distrik II Pdt Marlan Damanik didampingi istri mengucapkan terima kasih atas pembangunan rumah dinas tersebut. “Dalam waktu dekat kami akan menempati rumah ini, sehingga akan berfungsi menjadi pusat pelayanan di Distrik II,” katanya.

Peresmian rumah dinas Praeses Distrik II GKPS tersebut sebelumnya diawali kebaktian yang dipimpin langsung Ephorus. Dalam khotbahnya, Ephorus menekankan akan perlunya mengucap syukur dalam segala hal. Turut hadir dalam acara tersebut Bishop GMI Pdt DR H DolokSaribu MTh, Plt Sekda Drs Gideon Purba, pimpinan SKPD, Praeses Distrik I Pdt Abdi Damanik STh MSi dan selurun pendeta dan pengijil se-Distrik II. (METROSIANTAR.COM)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments