Info Terkini

10/recent/ticker-posts

HAPSAK Sumut Tampilkan Pragmen "Peristiwa Bandar Betsy"

Wagubsu Ir HT Erry Nuradi, Pimpinan Sementara DPRD Sumut dan Bupati JR Saragih beserta Muspida melakukan foto bersama di depan Tugu Letda TNI (purn) Soejono di Bandar Betsy, Rabu (1/10). (Foto IST Pama-Hetanes)

BERITASIMALUNGUN.COM, Medan- Peringatan Hari Pancasila Sakti (Hapsak) tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu, yang dipusatkan di Tugu Letda Sudjono di Kabupaten Simalungun, menampilkan pragmen "Peristiwa Bandar Betsy".

Ribuan elemen masyarakat menyaksikan pragmen yang mengisahkan gugurnya Letda Sudjono akibat keganasan antek-antek PKI pada tahun 1965.

Pragmen ini diperankan oleh karyawan dan anak-anak karyawan kebun Bandar Betsy di Kecamatan Bandar Huluan, dan ditampilkan 1 Oktober setiap tahunnya.

Upacara yang berlangsung khidmat dipimpin Inspektur Upacara Wakil Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, Komandan Upacara Mayor Inf M Taufik.

Usai upacara, Wagubsu HT Erry Nuradi didampingi Ketua DPRD Sumut, H Ajib Shah dan Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih melakukan peletakan karangan bunga di monumen Tugu Sudjono dan memberikan bingkisan tali asih kepada keluarga almarhum Letda Sudjono.

Hadir pada kegiatan itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun, Bupati Serdang Bedagai, Wakil Walikota Pematangsiantar.

Pejabat TNI/Polri, sejumlah anggota DPRD-SU, anggota DPRD Simalungun, pejabat SKPD Simalungun, veteran RI, manajemen PTPN-III, PTPN-IV, manajer dan para staf kebun Bandar Betsy, keluarga almarhum Sudjono dan tokoh masyarakat.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments