. Jan Wanner Saragih dan Johalim Purba Jadi "Provokator" Aksi Massa Brutal Pendukung JR Saragih-Amran Sinaga di KPU Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Jan Wanner Saragih dan Johalim Purba Jadi "Provokator" Aksi Massa Brutal Pendukung JR Saragih-Amran Sinaga di KPU Simalungun

Jan Wanner Saragih dan Johalim Purba Jadi "Provokator" Aksi Massa Brutal Pendukung JR Saragih-Amran Sinaga di KPU Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 8 December 2015 | 08:28

Ikut Keramaian Pengepung KPU Simalungun, Kadis Jan Wanner Bakal Dipanggil
Jan Wanner (kaen denim) berbicara dengan Johalim Purba, orator aksi brutal pendukung JR-Amran, Minggu (6/12/2015). Dalam aksi ini, terdapat tiga orang polisi yang yang terluka. Tribun Medan/Royandi Hutasoit
BERITASIMLAUNGUN.COM, Raya-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun Johalim Purba menjadi provokator massa pendukung JR Saragih-Amran Sinaga yang unjuk rasa di KPU Simalungun, Minggu (6/12/2015) dan di City Raya Hotel, Senin (7/12/2015). Johalim Purba (Demokrat) menjabat sebagai ketua pemenangan paslon JRS-AS.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Simalungun, Jan Wanner Saragih turut menjadi pendukung calon Bupati Simalungun JR Saragih-Amran Sinaga yang mengepung Kantor KPU Simalungun yang berujung bentrok dengan polisi pada Minggu (6/12/2015).

Jan Wanner terlihat mengenakan pakaian denim dalam hasil jepretan wartawan tribun-medan.com. Ia terlihat santai sedang berbicara dengan Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba yang menjadi orator dalam aksi brutal tersebut.

Saat ditanyakan bagaimana tanggapannya tentang salah seorang kadisnya yang turut mengepung KPU Simalungun kepada Penjabat Bupati Simalungun, Binsar Situmorang, mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara tidak bisa terlibat dalam pilkada Simalungun.

"Tidak bisa terlibat seorang Aparatur Sipil Negara berpolitik dalam pilkada, apalagi dukung-dukung mendukung. Untuk informasi ini kami sampaikan terima kasih banyaklah," ujarnya ketika meninjau KPU Simalungun, Senin (7/12/2015), Pascadikepung pendukung JR-Amran.

Ia menuturkan bahwa pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk mempertanyakan perihal keterlibatannya. "Akan kami panggil nanti beliaunya, kita pertanyakan dahulu bagaimana bisa dia ikut dalam peristiwa itu," katanya.


Untuk sanksi terhadap Jan Wanner kata Binsar akan diputuskan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara. "Untuk Sanksi belum bisa kita putuskanlah sekarang, tapi terima kasih sudah menunjukkan fotonya. Biarlah Komisi ASN yang memprosesnya nanti," katanya. (Sumber: Tribunmedan.com/Lee)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.