}); Bernhard Damanik "Desak" Ketua Komisi I Panggil Tim Desk Pilkada | BeritaSimalungun
Home » , , » Bernhard Damanik "Desak" Ketua Komisi I Panggil Tim Desk Pilkada

Bernhard Damanik "Desak" Ketua Komisi I Panggil Tim Desk Pilkada

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 23 February 2016 | 23:48

Bernhard Damanik Anggota Komisi I DPRD Simalungun

Simalungun | BeritaSimalungun.com-Bungkamnya Ketua Komisi I DPRD Simalungun, John MT Saragih akan dugaan pelanggaran Tim Desk Pilkada Simalungun yang terang terangan mempublikasikan hasil perhitungan suara dilakukan Lurinim br Purba selaku asisten Pemerintahan sebagai mana dilansir diberbagai media menimbulkan beda pendapat antara anggota komisi I.

Bernhard Damanik anggota Komisi I DPRD Simalungun melalui selular menyayangkan sikap bungkam Ketua Komisi I yang membidangi pemerintahan yang tidak bersedia memberikan pernyataan akan tindakan desk pilkada yang seharusnya tidak memiliki wewenang menpublikasikan hasil perhitungan suara.

Jelasnya, beberapa anggota Komisi I sudah saling koordinasi untuk menyerukan pembuatan surat panggilan diterbitkan Ketua Komisi I guna mendapat klarifikasi tentang pembublikasian perhitungan yang dilakukan oleh Lurinim br Purba.

Tambahnya, setelah selesai musrembang akan membawa hal ini dalam rapat komisi dan sudah koordinasi dengan Rospita Sitorus selaku Kordinator Bidang Komisi I DPRD Simalungun dalam hal pelanggaran yang dilakukan desk pilkada Komisi I akan menyurati Pj Bupati Simalungun.

Sampai saat ini anggaran yang disedot tim desk pilkada nota bene sudah sangat melanggar beberapa peraturan yang bersumber dari APBD tidak diketahi besarnya, karena sampai saat ini Sekretaris Daerah, GIDION PURBA tidak juga bersedia angkat bicara.

Sangat disayangkan sikap yang dipertontonkan Ketua Komisi I yang terkesan tidak mau tau maupun acuh akan pelanggaran yang terang terangan dipertontonkan Pemkab Simalungun, sehingga adanya asumsi sang Ketua sudah mendapar sinyal (diam aja pun sudah membantu) dari Pemerintah Simalungun. (Syamp)



Share this article :

Post a Comment