Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Ingatkan Gubernur Wujudkan Janji Kampanye

Pelantikan Zumi Zola - Fachrori Umar Di Istana Presiden Republik Indonesia

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik tujuh Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 di Istana Negara.

Jokowi berpesan kepada pasangan kepala daerah terpilih untuk melanjutkan program-program kedaerahan yang sinergis dengan pemerintah pusat.

"Kini saatnya kita melangkah bersama untuk melanjutkan ujian sejarah berikutnya yang mahaberat, mewujudkan janji-janji saudara untuk mencapai kesejahteraan rakyat di daera-daerah yang saudara pimpin," tutur Jokowi dalam sambutannya, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Presiden juga berpesan agar kepala daerah bekerja siang dan malam untuk melayani masyarakat. Dengan begitu, kata dia, masyarakat merasakan kehadiran mereka sebagai pemimpin daerah.

"Memastikan semua rakyat di daeah yang saudara-saudara pimpin, mendapatkan air bersih, listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan sepadan dan kualitas yang baik," tuturnya, 

Jokowi juga berharap gubernur dan wakilnya mampu mendorong ekonomi masyarakat daerah, membuka lapangan kerja baru, berhasil mengentaskan kemiskinan dan mampu mengatasi ketimpangan sosial antar daerah.

"Saya ingin mengingatkan bahwa sebagai gubernur dan wakil gubernur, saudara-saudara sekalian adalah wakil pemerintah pusat di daerah dalam melaksanakan pembangunan daerah, gubernur hendaknya berpedoman pada visi misi Presiden," tuturnya. 

Adapun tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur yang dilantik, yakni: 

1. Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan (Kalimantan Selatan)
2. Zumi Zola Zulkilfi dan Fachrori Umar (Jambi)
3. Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (Sumatera Barat)
4. Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw (Sulawesi Utara)
5. Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Kepulauan Riau)
6. Irianto Lambrie dan Udin Hianggio (Kalimantan Utara)
7. Ridwan Mukti dan  Rohidin Mersyah (Bengkulu)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments