}); Kasus Kekerasan Murid SD di Samosir Jadi Perhatian Pusat | BeritaSimalungun
Home » , » Kasus Kekerasan Murid SD di Samosir Jadi Perhatian Pusat

Kasus Kekerasan Murid SD di Samosir Jadi Perhatian Pusat

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 24 February 2016 | 19:58

ILUSTRASI
BERITASIMALUNGUN.COM, Samosir-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memantau penanganan kekerasan terhadap tiga murid SD di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Staf Khusus MentEri Bidang Komunikasi dan Kemitraan, Fernandez Hutagalung berkunjung ke Mapolres Samosir di Kecamatan Pangururan, Rabu (24/2/2016).

Fernandez meminta aparat kepolisian untuk tidak mengabaikan proses hukum dengan alasan hubungan kekeluargaan antara korban dengan pelaku.

“Bila sudah cukup bukti, pelaku harus dihukum, meski sudah dihakimi keluarga korban dan masyarakat," ujar Fernandez.

Kapolres Samosir, AKBP Eko Suprihanto menjelaskan, berkas perkara yang disampaikan penyidik kepolisian ke kejaksaan, dinyatakan belum cukup bukti sehingga dikembalikan ke pihaknya.

Eko mengakui kepolisian mengalami kendala dalam penanganan kasus, karena masyarakat lebih mengedepankan penyelesaian melalui adat.

Begitupun Polres Samosir berupaya memenuhi unsur pidana dalam kasus ini supaya pelaku bisa ditetapkan sebagai tersangka. Ayah korban, Ronny Susandi Siahaan menyebutkan, kekerasan yang dilakukan seorang oknum guru terhadap tiga anaknya terjadi pada 16 Oktober 2013. (An/Lee)
Share this article :

Post a Comment