}); Pasca Bentrok di Medan, 40 Anggota Ormas Diamankan | BeritaSimalungun
Home » , » Pasca Bentrok di Medan, 40 Anggota Ormas Diamankan

Pasca Bentrok di Medan, 40 Anggota Ormas Diamankan

Written By Beritasimalungun on Monday, 1 February 2016 | 08:43

Pasca bentrok, 40 anggota Pemuda Pancasila Amplas ditangkap.IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Hingga Senin (1/2/2016) pagi Polisi di Medan Sumatera Utara terus melakukan penyelidikan, pasca bentrok massa PP dengan massa IPK yang mengakibatkan satu orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka, serta dua sepeda motor dibakar dan tiga mobil dirusak, kemarin.


Personil Polresta Medan dan Brimob Polda Sumut memeriksa satu persatu anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) jelang pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Medan, di Lapangan Benteng, Minggu (31/1/2016).

Dalam pemeriksaan itu, polisi menemukan senjata api air gun, klewang serta batu hingga tiga goni. Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan anggota PP yang bawa sabu-sabu.

Tidak hanya itu, dalam pemeriksaan itu, polisi juga menemukan pistol air gun milik seorang dokter gigi yang diduga sebagai pengurus PAC PP Medan Barat.

Di Lokasi terpisah sejumlah personil Polresta Medan dan Polsek Patumbak berseragam lengkap menggerebek kantor Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Amplas. 40 Pemuda tanpa perlawanan ditangkap dan diangkut ke dalam truk polisi.

“Ada 40 orang yang kami amankan. Semuanya akan dibawa ke Polresta Medan,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Wilson Bugner Pasaribu. (Poskota)
Share this article :

Post a Comment