}); Murid SD Kelas 5 Berjuang Sendiri Untuk Ikut Olympiade SMP Methodist | BeritaSimalungun
Home » , » Murid SD Kelas 5 Berjuang Sendiri Untuk Ikut Olympiade SMP Methodist

Murid SD Kelas 5 Berjuang Sendiri Untuk Ikut Olympiade SMP Methodist

Written By Beritasimalungun on Monday, 21 March 2016 | 13:59

Anggreni (kanan) siswa kelas 5 SD Negeri.IST
BERITASIMALUNGUN.COM-Namanya Anggreni, siswa kelas 5 SD Negeri. Siang itu panas sangat menyengat, mereka berdua datang ke sekolah SMP Methodist Pematangsiantar untuk mendaftar ikut Olympiade SMP Methodist.

Baju mereka basah oleh keringat karena mereka berdua jalan kaki dari sekolah yang cukup jauh ke lokasi sekolah kami. Luar biasa berani hanya demi mendaftar ikut Olympiade karena sekolah mereka tidak mengkoordinir pendaftarannya (padahal kami bersedia menjemput pendaftaran ke sekolah masing-masing).

Demikian cerita Edwin Teguh Nusantara pada relis yang diterima Redaksi BeritaSimalungun.com. Tetapi cerita ini belum seberapa. Anggreni (yang berambut pendek), seminggu sebelumnya juga sudah datang ke sekolah kami, menemani temannya (yang sekarang bergantian menemani). Apa yang dikatakan olehnya?

“Nanti tanggal 20 kami datang lagi ya bu. Kami nabung-nabung uang jajan dulu, sekarang belum cukup tapi nanti tanggal 20 baru cukup". Dan dia datang tanggal 20 kemarin, tepat seperti janjinya - mendaftar Olympiade SMP Methodist  dari tabungan uang jajannya.

Pengen meledak rasanya dada saya mengetahui perjuangan mereka. Anak sekecil ini bisa menghargai pengetahuan dan berjuang untuk meningkatkan diri.

Di tengah pemberitaan banyak siswa SD yang mulai pacaran atau minimal hanya tau bermain - ada siswa SD lain yang rela ngurangin uang jajannya demi meningkatkan pengetahuannya. Rela jauh berjalan kaki - ditengah panas menyengat - menggendong tas sekolah dengan beban berat. Saya harus memberikan penghormatan untuk perjuangan mereka.

“Selamat mempersiapkan diri ya Anggreni dan temannya. Saya mendoakan kalian menang. Nanti setelah lulus SD, masuk SMP Methodist ya dek, jangan permasalahkan biaya. Kami berjanji memberikan pendidikan terbaik kami untuk meningkatkan diri kamu semaksimal mungkin,” sebut Edwin Teguh Nusantara. (BS-01)
Share this article :

Post a Comment