Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun JR Saragih Dampingi Ephorus GKPS Resmikan GKPS Tuktuk Samosir

(Kiri ke kanan) Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba, Bupati Simalungun JR Saragih, Wakil Bupati Bupati Samosir Juang Sinaga bersama Istri, Sekda Simalungun Gideon Purba. IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Samosir-Kalau membangun Gereja sangat gampang bagi umat umat Kristiani. Namun bagaimana Pembangunan Gereja itu supaya jangan dilakukan dengan cara yang salah. 

Jika kita dekat dengan Tuhan, kebaikan pasti akan selalu bersama kita dan jika kita semakin dekat dengan Tuhan, harapan pasti mengalahkan rasa putus asa. 

Semoga GKPS Tuktuk Samosir menjadi penerang bagi warga Samosir hingga sampai ke Dunia. Demikian petikan Kotbah Yang disampaikan Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba pada Acara Pesta Peresmian dan Peletakan Batu Penjuru Gereja GKPS Tuktuk Samosir yang diambil dari Pangukkapon 22.1-5.

Acara yang dilaksanakan di Tuktuk Samosir, Minggu (5/6/2016) diawali dengan prosesi yang terdiri dari Ephorus GKPS, Pendeta Distrik I Pdt Parlin Damanik dan Pendeta se Distrik, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Bupati Simalungun, JR Saragih, Ketua Panitia Pembangunan St.Robinson Sinaga dan Ketua Panitia Peresmian Adiaksa Purba dan penanaman pohon.

Dalam kebaktian bersama disertai juga persembahan koor Bapa GKPS Jalan Sudirman Pematangsiantar, Koor Wanita GKPS Raya Kota, koor wanita HKBP Ambarita, Koor Wanita Se GKPS dan Vocal Grup Bapa GKPS 1903 Pematang Raya dan peresmian GKPS Tuktuk beserta Pengantar Jemaat antara lain Pengantar jemaat St.Martuahman Sumbayak, Wakil Pengantar Jemaat, J Purba, Sektaris M Damanik dan Bendahara Riduan Saragih.


Ketua Pembangunan gereja dalam laporannya mengatakan bahwa Pembangunan gereja GKPS Samosir waktu 18 bulan dengan jumlah total pengeluaran Rp 1.544.150.000, sementara pemasukan panitia Rp 1.468.195.000, yang berarti masih ada kekurangan Rp 75.955.000. Luas lahan 1200 M dan luas bangunan 250 M, dimana sisa lahan nantinya akan digunakan untuk bangunan Reatreat Centre.(MSC)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments