Home » » Pique Acungkan Jari Tengah Saat Lagu Kebangsaan Spanyol Diputar?

Pique Acungkan Jari Tengah Saat Lagu Kebangsaan Spanyol Diputar?

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 22 June 2016 | 12:36

BeritaSimalungun.com, Bordeaux - Bek timnas Spanyol, Gerard Pique, membantah telah melakukan penghinaan terhadap negaranya, Spanyol, pada laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2016 melawan Kroasia, Selasa (21/6/2016) atau Rabu (22/6/2016) dini hari WIB.

Saat pemutaran lagu kebangsaan Spanyol, Marcha Real, di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Pique kedapatan mengacungkan jari tengah ketika kamera menyorot kepadanya.

Tak pelak hujatan pun berduyun-duyung berdatangan di dunia maya menanggapi aksi negatif Pique tersebut. Beberapa orang meminta pemain asal klub Barcelona itu dicopot dari kewarganegaraan Spanyol.

"Saya hanya melemaskan kuku jari tangan saya saat lagu kebangsaan diputar," ungkap Pique melalui akun jejaring sosial Twitter, @3gerardpique.

"Mari kita berhenti membuat kontroversi. Saya tak melakukan apa pun untuk membuat kontroversi. Mari kita sama-sama memenangkan Piala Eropa," Pique menambahkan.

Spanyol sendiri akhirnya menyerah dengan skor 1-2 melawan Kroasia. Sempat unggul melalui gol Alvaro Morata pada menit ketujuh, gawang La Furia Roja jebol dua kali melalui aksi Nikola Kalinic pada menit ke-45 dan Ivan Perisic (87').

Dengan demikian, timnas Spanyol melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan status sebagai runner-up Grup D dengan mengemas enam poin dari tiga laga. La Furia Roja tertinggal satu poin dari Kroasia yang menjadi juara Grup.

Lawan timnas Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 adalah juara Grup E, Italia. Partai ini akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, (27/6/2016).
Sumber: The World Game
Share this article :

Post a Comment