}); Tolong Segera Diperbaiki Jalan Kami, Pak Bupati Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Tolong Segera Diperbaiki Jalan Kami, Pak Bupati Simalungun

Tolong Segera Diperbaiki Jalan Kami, Pak Bupati Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 2 June 2016 | 11:14

Jalan Rusak di Simalungun. Foto Golang Harianja.
BERITASIMALUNGUN.COM, Panribuan-Warga Nagori Ujung Bondar, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun meminta jalan mereka yang kondisinya rusak parah agar segera diperbaiki. Usulan ini sudah berulang kali disampaikan melalui musrenbang nagori, tapi tidak kunjung ada realisasi.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Saribujawa Tiga, Nagori Ujung Bondar A Pasaribu mengatakan, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat di sejumlah desa untuk melakukan aktivitas. 

“Kalaupun tidak diperbaiki secara keseluruhan, setidaknya lubang-lubang yang besar dapat ditutupi. Jadi kami minta tolong kepada Bupati supaya segera memperbaikinya,” katanya. Hampir sepanjang 8 Km tidak terlihat lagi aspal sebagai pelapis jalan, melainkan tinggal hanya batu cadas.

Kondisi ini juga dikeluhkan oleh Pj Pangulu Nagori Dolok Tomuan K Simanjuntak dan Pj Pangulu Nagori Ujung Bondar Deddi M Siallagan. Mereka mengakui bahwa jalan penghubung kedua nagori tersebut sangat memprihatinkan. 

“Kondisi jalan ini sangat tidak layak lagi, sementara cuma ini jalan satu-satunya untuk ke kecamatan. Setiap harinya anak sekolah ,pegawai, pengusaha, kendaraan pengangkut hasil tani harus ekstra hati melewati jalan ini. Apalagi anak sekolah sering terlambat ke sekolah karena kondisi jalan yang rusak parah,” keluh Deddi.


K Simanjuntak mengharapkan perhatian khusus Pemkab Simalungun agar memerbaiki ruas jalan ke nagori tersebut.  “Atas nama masyarakat kami memohon kepada pemkab agar memprioritaskan perbaikan jalan ini. Mengingat dengan bagusnya  jalan penghubung nagori sampai ke Kecamatan Dolok Panribuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Simanjuntak. (Rodo)
Share this article :

Post a Comment