}); Ruhut Sitompul Dinonaktifkan, ini Komentar Ahok | BeritaSimalungun
Home » » Ruhut Sitompul Dinonaktifkan, ini Komentar Ahok

Ruhut Sitompul Dinonaktifkan, ini Komentar Ahok

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 24 August 2016 | 08:12

PD Tegaskan Penonaktifan Ruhut Sitompul Tak Terkait Kasus Putu Sudiartana
Foto: Lamhot Aritonang
BeritaSimalungun.com, Jakarta-Ruhut Sitompul dinonaktifkan sebagai koordinator jubir Partai Demokrat (PD) karena mendukung Ahok. Apa komentar sang cagub DKI petahana?

"Nggak tahu saya. Kalau sampai begitu saya berterima kasih pada Bang Ruhut yang rela berkorban," kata Ahok kepada wartawan di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).

Sebelum dinonaktifkan sebagai koordinator jubir PD, Ruhut memang kerap mengumbar pernyataan dukungan kepada Ahok. Meski, dia juga memberi penjelasan bahwa dukungannya itu bersifat pribadi.

Namun sepertinya PD tak nyaman dengan pernyataan-pernyataan Ruhut. Sebab, partai berlambang bintang mercy itu belum membuat keputusan soal Pilgub DKI 2017. PD khawatir publik menganggap pernyataan Ruhut mewakili partai. Ruhut pun dinonaktifkan. 

Awalnya, Ruhut sempat bereaksi keras terhadap penonaktifannya. Dia menuding ada pihak-pihak yang mengompori Ketum PD SBY. Namun setelah ditemui SBY, Senin (22/8) kemarin, Ruhut akhirnya patuh. Dia menerima penonaktifannya.  

Ini Kata Ibas Soal Penonaktifan Ruhut Sitompul

Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyatakan persoalan dinonaktifkannya Ruhut Sitompul sebagai Koordinator Juru Bicara PD sudah selesai. Hal tersebut dianggap sebagai rotasi kader yang lazim dilakukan oleh sebuah organisasi.

"Saya tidak ingin memperlebar urusan Pak Ruhut. Saya pikir teman-teman media sudah mendengar secara langsung. Intinya Pak Ruhut kader Demokrat yang selama ini bekerja menjalankan tugas-tugas sebagai kader partai Demokrat," kata Ibas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

"Wajar di setiap organisasi termasuk partai Demokrat memiliki kebijakan yang harus diikuti oleh seluruh kader. Dan rotasi apapun apakah itu di partai atau fraksi hal biasa," sambung dia.


Ibas menampik jika disebut ada persoalan internal yang melatarbelakangi dinonaktifkannya Ruhut sebagai koordinator jubir. Ibas mengatakan, Ruhut akan menjalankan tugasnya seperti biasa, baik di parlemen maupun sebagai koordinator bidang Polhukam PD.

"Tentunya Ruhut seperti yang disampaikan di konpers sudah menjelaskan poin-poin penugasan yang ditugaskan oleh ketum dan kami di fraksi memberikan fasilitas untuk melakukan Konpers artinya tidak ada masalah antara Pak Ruhut, Partai Demokrat dan fraksi," urai Ibas. (Dtk)
Share this article :

Post a Comment