. Expo Pemuda GKPS 2016, Bangkitkan Jiwa Wirausaha | BeritaSimalungun
Home » , , , , , » Expo Pemuda GKPS 2016, Bangkitkan Jiwa Wirausaha

Expo Pemuda GKPS 2016, Bangkitkan Jiwa Wirausaha

Written By Beritasimalungun on Monday, 7 November 2016 | 11:01

BeritaSimalungun.com, Siantar-Semangat membangkitkan jiwa wirausaha dilakukan oleh Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS). Acara yang bertajuk EXPO PEMUDA GKPS 2016 ini dilaksanakan di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar sejak Kamis 3 November hingga Minggu 6 November 2016.

Ketua Pelaksana Expo Pemuda GKPS 2016, Join Sipayung kepada wartawan mengatakan, acara Expo pemuda GKPS menyuguhkan pameran usaha para pemuda. Acara ini terbuka untuk umum dan siapa saja bisa menikmati gelaran ini.

Kata Join Sipayung, tujuan dari pelaksanaan pameran usaha ini selain mendorong bisnis para pelaku juga diharapkan akan menginspirasi para pemuda yang lain untuk mengenali dan membuka usaha dari berbagai peluang yang ada.


“Khusus acara hari ini adalah pameran usaha dari para pemuda, tujuanya untuk menginspirasi. Semoga dengan pameran ini ada banyak pemuda yang tertarik untuk berwirausaha,” katanya. 

Disebutkan, Expo Pemuda GKPS 2016 mengangkat tema “Explore dan Expose.” Tema ini sekaligus menjadi semangat yang mendasari pelaksanaan kegiatan. Pemuda GKPS secara keseluruhan pasti memiliki potensi dan karya yang perlu digali dan perlu juga dipertunjukkan kepada publik.

Berbagai kegiatan disusun secara terjadwal oleh panitia pelaksana. Adapun rangkaian acara adalah pameran usaha kreatif pemuda, donor darah dan cek gula darah, kebaktian penyegaran iman (KPI), workshop, festival vocal group medley Haleluya, festival lagu Simalungun dan tor-tor, serta marsombuh sihol.

“Untuk pembukaan acara sendiri dilakukan pada tanggal 4 November, walaupun kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 3 dan akan ditutup pada tanggal 6 November,” jelas Join Sipayung.

Join Sipayung lebih lanjut mengatakan, melalui kegiatan ini para wirausaha muda akan semakin memperluas pemasaran, menginspirasi pemuda lain untuk menjadi wirausahawan sebagai langkah awal menghadapi komunitas MEA. 

“Kita berharap acara Pemuda Expo GKPS 2016 ini memberikan kontribusi positif, secara khusus bagi wirausahawan muda,” harapnya.

Selain itu, dengan penampilan seni budaya para pemuda-pemudi juga diharapkan semakin mencintai budaya Simalungun serta terlibat aktif melestarikannya. “Dan hal yang lebih penting lagi adalah perwujudan iman sebagai pemuda gereja agar menjadi berkat bagi orang lain,” pungkasnya. (Berbagai Sumber/Lee)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.