Home » , , , , , » Expo Pemuda GKPS 2016, Bangkitkan Jiwa Wirausaha

Expo Pemuda GKPS 2016, Bangkitkan Jiwa Wirausaha

Written By Beritasimalungun on Monday, 7 November 2016 | 11:01

BeritaSimalungun.com, Siantar-Semangat membangkitkan jiwa wirausaha dilakukan oleh Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS). Acara yang bertajuk EXPO PEMUDA GKPS 2016 ini dilaksanakan di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar sejak Kamis 3 November hingga Minggu 6 November 2016.

Ketua Pelaksana Expo Pemuda GKPS 2016, Join Sipayung kepada wartawan mengatakan, acara Expo pemuda GKPS menyuguhkan pameran usaha para pemuda. Acara ini terbuka untuk umum dan siapa saja bisa menikmati gelaran ini.

Kata Join Sipayung, tujuan dari pelaksanaan pameran usaha ini selain mendorong bisnis para pelaku juga diharapkan akan menginspirasi para pemuda yang lain untuk mengenali dan membuka usaha dari berbagai peluang yang ada.


“Khusus acara hari ini adalah pameran usaha dari para pemuda, tujuanya untuk menginspirasi. Semoga dengan pameran ini ada banyak pemuda yang tertarik untuk berwirausaha,” katanya. 

Disebutkan, Expo Pemuda GKPS 2016 mengangkat tema “Explore dan Expose.” Tema ini sekaligus menjadi semangat yang mendasari pelaksanaan kegiatan. Pemuda GKPS secara keseluruhan pasti memiliki potensi dan karya yang perlu digali dan perlu juga dipertunjukkan kepada publik.

Berbagai kegiatan disusun secara terjadwal oleh panitia pelaksana. Adapun rangkaian acara adalah pameran usaha kreatif pemuda, donor darah dan cek gula darah, kebaktian penyegaran iman (KPI), workshop, festival vocal group medley Haleluya, festival lagu Simalungun dan tor-tor, serta marsombuh sihol.

“Untuk pembukaan acara sendiri dilakukan pada tanggal 4 November, walaupun kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 3 dan akan ditutup pada tanggal 6 November,” jelas Join Sipayung.

Join Sipayung lebih lanjut mengatakan, melalui kegiatan ini para wirausaha muda akan semakin memperluas pemasaran, menginspirasi pemuda lain untuk menjadi wirausahawan sebagai langkah awal menghadapi komunitas MEA. 

“Kita berharap acara Pemuda Expo GKPS 2016 ini memberikan kontribusi positif, secara khusus bagi wirausahawan muda,” harapnya.

Selain itu, dengan penampilan seni budaya para pemuda-pemudi juga diharapkan semakin mencintai budaya Simalungun serta terlibat aktif melestarikannya. “Dan hal yang lebih penting lagi adalah perwujudan iman sebagai pemuda gereja agar menjadi berkat bagi orang lain,” pungkasnya. (Berbagai Sumber/Lee)
Share this article :

Post a Comment