}); Hakim Berniat Tahan Ahok, 191 Tokoh Pasang Badan untuk Ahok | BeritaSimalungun
Home » , , » Hakim Berniat Tahan Ahok, 191 Tokoh Pasang Badan untuk Ahok

Hakim Berniat Tahan Ahok, 191 Tokoh Pasang Badan untuk Ahok

Written By Beritasimalungun on Thursday, 26 January 2017 | 08:19

Ahok-Jarot Dipekaikan Gotong Simalungun (Penutup Kepala) Khas Adat Simalungun oleh Masyarakat Simalungun di DKI Jakarta (Foto Kiri). Gubernur DKI Ahok Dengan Sejumlah Prestasi Membenahi DKI Jakarta Lebih Baik.
BeritaSimalungun.com, Jakarta-Sebanyak 191 tokoh yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipili Untuk Constitusi (AMSIK) pasang badan menjadi penjamin agar Ahok yang kini berstatus terdakwa  kasus dugaan penistaan agama tidak ditahan.  Selain menilai Ahok adalah sosok pemimpin yang jujur dan transparan, mereka juga menyebut kasus yang menjerat Ahok bentuk kriminalisasi.

Salah seorang penjamin, Direktur Eksekutif Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP), Muhammad Monib meyakini kasus yang menerpa Ahok merupakan kriminalisasi.

Ia menilai Ahok tidak menistakan agama. Sebaliknya Ahok dinilai telah menjalankan nilai-nilai yang ada di Islam.

"Kasus dugaan penistaan agama yang sedang berlangsung merupakan gerakan  politik," kata Monib di Jakarta, Jumat (20/1) lalu.

Hal senada juga dikatakan Henny Warsilah dari Pusat Peneliti Kemasyarakatan dan Kebudayaan LIPI. Ia menyebut hasil kerja Ahok nyata dalam pembangunan DKI Jakarta.

Penilaian yang sama juga disampaikan Sekretaris Umum PGI Pendeta Gomar Gultom. Ia berharap, dukungan yang diberikan menjadi pertimbangan hakim untuk tidak memenuhi tuntutan beberapa pihak di setiap sidang  yang gencar meminta Ahok ditahan. "Semoga majelis hakim yang terhormat tidak menahan Ahok," harap Gomar. (SIB)
Share this article :

Post a Comment