Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jangan Heran, Rumah Seperti Ini Masih Banyak di Simalungun

Anak-Pasutri-Erwin-Marbun-Ani-Hasibuan-bermain-di depan-gubuk-berkurang-4x3-meter sebagai tempat tinggal mereka di Sidamanik. IST

BeritaSimalungun.com, Sidamanik-Hingga kini masyarakat di Kabupaten Simalungun masih banyak yang hidup miskin. Bahkan soal rumah tempat tinggal masih banyak yang seadanya, ibarat mirip “Sopo” gubuk di ladang. Belum ada tampak pemberdayaan masyarakat di Simalungun, khususnya bedah rumah untuk warga miskin.

Lalu kenapa justru Bupati Simalungun JR Saragih selalu tersenyum dan mejeng dimana-mana saat acara pesta-pesta, khususnya lembaga gereja. JR Saragih sudah memasuki dua periode jadi Bupati Simalungun, namun keberadaan Simalungun masih begitu-begitu saja.

Ya..maklum sajalah, JR Saragih lebih mengutamakan “bisnis” nya yang menggurita di Kabupaten Simalungun. Jadi semua harus “mejilat” padanya untuk mendapatkan proyek. Ah..pening juga kepala menulis Bupati Simalungun ini.

Tak apa-apalah, namanya juga mengkritik melihat fakta yang ada di masyarakat. Kembali ke pokok persoalan, jadi jangan heran jika hingga kini masih ada rumah warga mirim gubuk derita di Simalungun.

Kemudian Camat Sidamanik Juliana Simarmata cari selamat. Dia berjanji akan membantu mencarikan informasi kenapa keluarga Erwin batal mendapat bantuan program bedah rumah sebelumnya. Ia juga mengakui adanya pergantian jabatan camat setahun lalu.

“Akan kita cek terlebih dulu informasi mengenai bedah rumah yang tak kunjung direalisasikan itu,” kata Juliana. Termasuk menanyakannya ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Nagori (BPMN) Kabupaten Simalungun. Saya coba tanya juga ke BPMPN. Mungkin itu bedah rumah dari sana.


“Saya cari dulu informasinya ya. Karena saya tidak bisa ngomong kalau tidak tahu seperti apa itu kemarin. Akan saya cek ke staf saya,” ucapnya singkat dan berjanji akan mengupayakan agar bedah rumah itu terwujud. Semoga Saja. (Asenk Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments