}); Pasien Penyakit Rabies Kabur dari Rumah Sakit | BeritaSimalungun
Home » , , » Pasien Penyakit Rabies Kabur dari Rumah Sakit

Pasien Penyakit Rabies Kabur dari Rumah Sakit

Written By Beritasimalungun on Saturday, 18 March 2017 | 00:12


BeritaSimalungun.com-Kepanikan terjadi RS Tuan Rondahaim Saragih saat Sudiman Saragih Garingging (70) pasien yang positif penyakit rabies meronta-ronta dan sempat berhasil kabur. Ia juga melukai dirinya dengan cara memecahkan jendela kamar ruang perawatan.

Melihat aksi Sudiman, pasien lain berikut perawat yang bertugas di rumah sakit milik Pemkab Simalungun itu, ketakutan. Sebab ketika tiba di rumah sakit, Kamis (16/3/2017) sekitar 10.30 WIB, Sudiman terus meronta-ronta dan berulang-ulang melolong.

Memang, sejak diisolasi keluarga dan warga Dusun Rambung, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, sehari sebelumnya, Sudiman yang sempat melolong dan mengamuk karena terjangkit rabies stadium akhir, dibawa tim dari Dinas Kesehatan Simalungun ke RS Tuan Rondahaim.

Tibanya di kediaman Sudiman, petugas Dinkes sempat tidak diizinkan keluarga membawa pria yang belum menikah itu. Alasannya, keluarga takut terbeban biaya perobatan. 

Namun Kepala Seksi Pencegahan Penanganan Penyakit Menular, Gimrood Sinaga, menerangkan tidak ada pungutan biaya. Setelah mendapat penjelasan, keluarga pun memperbolehkan Sudiman dibawa ke rumah sakit.

Sementara korban yang mengetahui kedatangan tim medis, menolak untuk dibawa. Meski sudah dibujuk berulangkali, Sudiman tetap saja enggan bergerak dari dalam rumah. Terakhir, petugas yang sudah meminta izin keluarga melakukan upaya paksa. (MSC)


Share this article :

Post a Comment