. Pembangunan Jalan Haranggaol Tak Sesuai Janji Bupati JR Saragih | BeritaSimalungun
Home » , » Pembangunan Jalan Haranggaol Tak Sesuai Janji Bupati JR Saragih

Pembangunan Jalan Haranggaol Tak Sesuai Janji Bupati JR Saragih

Written By Beritasimalungun on Monday, 4 September 2017 | 10:32

Proyek pekerjaan kerusakan Jalan Lintas Sirpang Haranggaol-Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun tak sesuai janji Bupati Simalungun JR Saragih. Kerusakan jalan lintas sepanjang sekitar 10 Km itu kini hanya mendapat alokasi anggaran untuk pekerjaan 3,7 Km dengan nilai kontrak Rp 7,8 Miliar.
BeritaSimalungun-Proyek pekerjaan kerusakan Jalan Lintas Sirpang Haranggaol-Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun tak sesuai janji Bupati Simalungun JR Saragih. Kerusakan jalan lintas sepanjang sekitar 10 Km itu kini hanya mendapat alokasi anggaran untuk pekerjaan 3,7 Km dengan nilai kontrak Rp 7,8 Miliar.

Proyek pekerjaan kegiatan pemeliharaan berkala ini dikerjalan oleh PT Rumah Ukir Mulia dengan nilai kontrak fisik Rp 7,1 Miliar dari Dana Alokasi Khusus APBD Simalungun TA 2017 dengan panjang jalan 3.720 meter x 4 meter kualitas hotmix dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender yang dimulai SPMK 2 Agustus 2017.

“Papan proyek resmi dari Dinas terkait Pemkab Simalungun ini jelas merujuk angka 3.700 m (3,7 km ) Sementara Jalan Rusak Sisanya (JRS) itu 7.300M (7,3Km). Mungkin yang dimaksud dengan mulus dan nyaman menuju Seribudolok itu dengan mengunduh aplikasi Gojek Kopter. Naik kopter sisanya. Padahal jalan yang diperbaiki hanya 1/3 dari panjang jalan. Itupun yang diperbaiki sisi yang masih baik. Menyisakan lebih panjang sisi yang lebih buruk dan dengan biaya dan waktu kerja yang aduhai aduhai,” tulis Darma Purba, warga Haranggaol.(Baca Juga: Potret Jalan Haranggaol)

Darma Purba juga mengkritisi isi berita dari media lokal yang menuliskan pembangunan Jalan Sirpang Haranggaol-Haranggaol Horisan yang akan mulus. Sebelumnya Bupati Simalungun JR Saragih medio Maret 2017 lalu berjanji kalau jalan lintas Sirpang Haranggaol-Haranggaol Horisan akan dibangun sekaligus. Namun pada kenyataanya hanya sepertiganya saja.

“Rasanya pewarta tidak mungkin tidak memahami prinsip-prinsip dasar Jurnalisme. Jangan-jangan menulis hanya dengan metode apa katanya atau apa kau bilang,” ujar Darma Purba.

Isi Berita

Berikut ini kutipan dari www.siantarnews24jam.co.id soal pemberitaan perbaikan jalan Sirpang Haranggaol-Haranggaol Horisan. Setelah dinantikan begitu lama, akhirnya Pemkab Simalungun memperhatikan kondisi jalan menuju Haranggaol, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun.

“Kami menyambut baik perhatian dan kepedulian Pemkab Simalungun atas pembangunan jalan menuju haranggaol ini,” kata Libet Ronal Sinaga, Sabtu (2/9/2017).

Dengan diperbaikinya jalan menuju haranggaol tersebut, maka akan mempermudah dan memberi rasa nyaman bagi penguna jalan yang melintas menuju saribudolok.“Dengan kondisi jalan yang semakin baik, kita berharap agar jalan tersebut di perbaiki sesuai dengan RAP,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan penguna jalan Daniel Sinaga menyambut baik atas perbaikan jalan menuju haranggaol tersebut.
Sebab, jalan itu juga bisa merupakan alternatif menuju Saribudolok. Dengan peningkatan dan perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah, akan mempermudah akses menuju Saribudolok. “Tentu juga memudahkan pengangkutan hasil bumi, sehingga harga semakin baik,” tutur Daniel Sinaga.

“Kita sangat berterima kasih kepada DR JR Saragih yang memperbaiki jalan tersebut. Karena apa yang dicita-citakan masyarakat selama ini berharap jalan diperbaiki, akhirnya terealisasi. Jalan akan jauh lebih nyaman, tidak ada lagi batu berserakan di badan jalan. Kita selaku pengguna jalan berterima kasih kepada DR JR Saragih sebagai Bupati Simalungun,” kata Daniel Sinaga. (BS-1)
 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.