Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohd bangga Indonesia Tak Lagi "Produksi" Jerebu

BeritaSimalungun-“Saya mau ucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia. Sudah dua tahun Malaysia tidak alami masalah jerebu.” Itu kata Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohd. Najib di Kuching, kemarin, seusai Konsultasi Tahunan ke-12 Indonesia-Malaysia. 

Tahu kan jerebu itu apa? Kabut asap yang mencemari udara. Maksud PM Najib, kabut asap yang saban tahun mengganggu rakyat Malaysia karena terbakarnya hutan-hutan di Kalimantan dan Sumatera. 

Sudah dua tahun terakhir mereka tak mengalaminya lagi. PM Najib menyampaikan bahwa upaya tersebut tak lepas dari perhatian serius yang diberikan pemerintah Indonesia. 

“Ini yang memberikan kelegaan terhadap rakyat Indonesia termasuk Sarawak. Cuaca sudah lega. Enaklah,” kata PM Najib. Konsultasi Tahunan ke-12 Indonesia-Malaysia di Kuching kemarin membahas beberapa hal. 

Salah satunya, harapan kita agar Malaysia dapat mengalokasikan 20 persen dari kuota impor berasnya, sekitar 150 ribu ton, dengan mengimpor dari Indonesia seperti yang telah dimulai bulan lalu ketika Indonesia mengekspor beras ke Malaysia sebanyak 25 ribu ton. 

Saya dan PM Najib juga membahas pengaturan perbatasan kedua negara, penguatan kemitraan untuk kelapa sawit serta soal perlindungan warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia.(FB-Presiden Joko Widodo)Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments