Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Jamu Tamu Negara Menikmati Minuman dan Kudapan di Kafe Kebun Raya Bogor

BeritaSimalungun-Tujuh bulan lalu, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani berkunjung ke Indonesia. Lalu kemarin, rombongan Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan yang dipimpin Mohammad Karim Khalili juga datang. 

Saya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mengadakan pertemuan dengan mereka di Istana Kepresidenan Bogor, lalu menikmati minuman dan kudapan di kafe Kebun Raya Bogor. 

Apa maksud kedatangan Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan yang disertai 39 delegasi itu? Rupanya, mereka mengharapkan peranan Indonesia dalam menengahi konflik yang terjadi di Afghanistan. 

Khalili menganggap Indonesia sebagai sebuah contoh penerapan Islam yang benar. Mereka ingin berbagi dan belajar banyak mengenai Islam moderat yang ada di Indonesia. 

Khalili mengakui pengalaman Indonesia dalam mewujudkan toleransi antarsuku, budaya dan agama sangat penting bagi negaranya, dan hendak menerapkannya. Kita dianggap netral di tengah, tidak memiliki kepentingan. 

Jadi, antusiasme yang disampaikan oleh Mohammad Karim Khalili tentu kita sambut baik. Saya akan segera mengundang ulama-ulama Afghanistan, Pakistan dan negara lainnya sebagai langkah awal proses perdamaian. 

Kemudian, bersama-sama dengan ulama di Indonesia, kita bersama-sama mencarikan solusi bagi saudara-saudara kita yang ada di Afghanistan.(FB-Presiden Joko Widodo, Rabu 22 Nov 2017). Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments