. Penjual Kue "Ombus-Ombus" Boru Situmorang di Sibolga Viral Karena Nyanyikan Sosok Presiden Jokowi | BeritaSimalungun
Home » , , » Penjual Kue "Ombus-Ombus" Boru Situmorang di Sibolga Viral Karena Nyanyikan Sosok Presiden Jokowi

Penjual Kue "Ombus-Ombus" Boru Situmorang di Sibolga Viral Karena Nyanyikan Sosok Presiden Jokowi

Written By Beritasimalungun on Monday, 10 September 2018 | 17:05

Penjual Kue di Sibolga Ungkap Sosok Presiden Jokowi Lewat Sebuah Lagu
Sibolga, BS–Seorang pedagang "Ombus-Ombus" di saah satu Pasar di Kota Sibolga, Sumatera Utara menjadi viral di sosial media karena bernyayi yang liriknya tentang Presiden Jokowi. Aksi uniknya itu direkam di Pasar Sibolga Nauli. Lagu yang belum diketahui judulnya itu memuji sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Aksinya itu ternyata direkam oleh seseorang dalam bentuk video, dan kemudian diunggah ke media facebook. Bagi netizen yang sejalan dengan bunyi lagu yang dinyanyikan wanita yang sehari-hari menjual kue asal Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan itu, ramai-ramai membagikan video tersebut.
Video ini pertama kali diunggah oleh akun Elena Kristina. Ia berharap, aksi penjual kue ini agar sampai ke Presiden Jokowi. Hingga Senin 19 September 2018 Pukul 16.54 WIB 3,9 ribu komentar, 34 ribu kali dibagikan, 773 ribu tayangan. Video ini juga viral di Group WA dan Youtube.

“Bantu viralkan biar sampe ke pak jokowi, namboru ini penjual ombus2 dipasar kota sibolga,” tulis Elena Kristina.

Tak butuh waktu berhari-hari agar aksi Boru Situmorang itu viral. Setelah diunggah pada Minggu 9 September 2018, sudah puluhan ribu kali dibagikan oleh netizen.

Lantas, apa saja yang diungkapkan Boru Situmorang dalam lagu yang ia nyanyikan itu? Berikut ini yang berhasil kami terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia!

Mengawali lagunya, Boru Situmorang menyebut bahwa Jokowi adalah Presiden lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Apalagi bagian Papua, Jokowi akan dipilih pada Pilpres 2019.

Menurutnya, kinerja Jokowi dinilai bagus. Misalnya, masyarakat memperoleh kartu BPJS, dan bagi anak sekolah memperoleh kartu pintar, serta adanya program pemerintah yang rehab rumah.

Selain itu, melalui lagunya tersebut disampaikan bahwa Jokowi disebutkan serius dalam memberantas kasus korupsi dan kasus narkoba.

“Boasa dimusnahon, dang denggan di masyarakat. Mauliate ma Amang di bapak Jokowi. (Kenapa diberantas korupsi dan narkoba, karena tidak baik kepada masyarakat. Terima kasih lah kepada bapak Jokowi),” begitu sepenggal lirik lagunya tersebut.

Menurutnya, Presiden Jokowi peduli terhadap rakyat miskin. Dan semua orang menurutnya mengetahui hal itu.

Dalam lagunya itu, Boru Situmorang juga memuji kunjungan presiden seperti ke daerah Lombok pasca gempa bumi yang terjadi.

Selain itu, dalam lagunya itu ia juga memuji kunjungan-kunjungan yang dilakukan oleh Jokowi ke sejumlah daerah, seperti ke Papua, dan ke beberapa daerah di Sumatera Utara, yakni kabupaten Samosir, ke Barus Kabupaten Tapanuli Tengah pada acara peletakan batu pertama tugu titik nol pusat peradaban Islam nusantara.

Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui apa judul dan siapa pencipta lagu yang ia nyanyikan itu. (Berbagaisumber/Lee) 

Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.