}); Seorang Dokter Suspect Corona RSUP Adam Malik Medan Meninggal | BeritaSimalungun
Home » , , » Seorang Dokter Suspect Corona RSUP Adam Malik Medan Meninggal

Seorang Dokter Suspect Corona RSUP Adam Malik Medan Meninggal

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 18 March 2020 | 10:53

Petugas mempersiapkan evakuasi pasien dengan gejala virus corona atau Covid-19. ( Foto: ANTARA )
Medan, BS-Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Selasa (17/3/2020) malam. Diduga pasien yang meninggal adalah seorang dokter.

"Memang benar satu pasien yang menjalani isolasi sejak 14 Maret 2020 kemarin, meninggal dunia," ujar Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUP H Adam Malik, Ade Rahmain, Rabu (18/3/2020).

Ade menyampaikan rencananya hari ini akan diberikan penjelasan lebih rinci menyangkut pasien yang meninggal tersebut. Namun, pihak medis belum dapat memastikan pasien itu positif corona atau tidak.

Berdasarkan informasi, pasien yang meninggal dunia itu adalah seorang dokter yang memiliki riwayat perjalanan dari Israel. Setelah kembali dari liburan, pasien itu dilarikan ke rumah sakit. Pasien juga sempat berbaur dan kontak fisik dengan keluarganya maupun orang lain. Orang bersangkutan dilarikan ke rumah sakit karena demam, sesak nafas dan lainnya.

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, jumlah pasien yang menjalani perawatan di ruangan isolasi sebelumnya ada 8 orang. Satu orang meninggal dunia menjadi 7 orang.

"Ada satu lagi pasien rujukan dari Dairi yang kemungkinan akan masuk untuk menjalani perawatan. Pasien yang dirawat meliputi 7 pria dengan rentang usia 19, 34, 43, 48, 49, 65 dan satu orang perempuan berusia 51 tahun," tuturnya.(BS)

Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment