Info Terkini

10/recent/ticker-posts

RHS Blusukan Ke Pinggir Danau Toba

Janjikan Perbaikan Jalan Bage-Hutaimbaru

Bakal Calon Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) melakukan blusukan ke Desa Bage dan Dusun Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/8/2020).(Foto Kolase FB)

Bage, BS-Bakal Calon Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) melakukan blusukan ke Desa Bage dan Dusun Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/8/2020). Ikut mendampingi RHS adalah Rikanson Jutamardi Purba. Di Dusun Hutaimbaru RHS juga berjumpa dengan tokoh masyarakat setempat, salah satunya St Berlin Manihuruk.

RHS yang mengenakan batik warna biru gelap motif putih melakukan pertemuan dengan warga Bage di Los Bage. Dalam pertemuan itu RHS mengutarakan kondisi rusaknya jalan lingkar Danau Toba dari batas Tongging Kabupaten Karo dengan Bage hingga Dusun Hutaimbaru.

Menurut RHS kondisi jalan tersebut sungguh memprihatinkan. Padahal jaranya hanya 4 Km, namum kondisinya rusak parah sehingga memperlambat laju tempuh transportasi dan bisa membahayakan pengendara. 

“Akses jalan merupakan urat nadi perekonomian suatu daerah. Sehingga pembangunan jalan harus menjadi prioritas sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan akses ekonomi, seperti menjual hasil pertanian dan juga potensi obyek wisata. Perbaikan jalan batas Tongging –Bage hanya 4 Km, itu mudah dengan ketersediaan batu dan pasir yang ada di daerah ini. Kita ahli bidang infrastruktur, jalan Bage ini akan seger kita perbaiki,” ujar RHS yang disambut gembira oleh warga.

Berikut ini video kunjungan RHS ke Bage dan Hutaimbaru yang dibagikan Rikanson Jutamardi Purba dilinimasa akun media sosial miliknya. (Asenk Lee Saragih)
RHS di Bage  


 Kunjungan di Hutaimbaru

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments