. Ketua Pemenangan RHS-ZW Diduga Tidak Jujur ? | BeritaSimalungun
Home » , » Ketua Pemenangan RHS-ZW Diduga Tidak Jujur ?

Ketua Pemenangan RHS-ZW Diduga Tidak Jujur ?

Written By Beritasimalungun on Saturday, 26 September 2020 | 06:57

Foto Dari BLOG RHS

Medan, BS-
Informasi ini harus diluruskan karena beda peryataan dari pertemuan satu acara. Ini terkait dengan sumbangan dana dari Pengurus Punguan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Wilayah Sumut, Kota Medan dan PPTSB Cabang Serdang Bedagai kepada Paslon RHS-ZW.

Ketua Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho menuliskan bahwa Paslon RHS-ZW mendapatan suntikan dana sebesar Rp 650 Juta dari Pengurus PPTSB Wilayah Sumut. Namun Infokom PPTSB Wilayah Sumut menuliskan bahwa secara spontanitas dukungan riel berupa materi sebesar Rp 150.000.000 diberikan kepada RHS. Lalu selisih Rp 500 Juta dari siapa?

Lewat Akun Berita Simalungun ini pernah menuliskan Pengurus Punguan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Wilayah Sumut, Kota Medan dan PPTSB Cabang Serdang Bedagai gotong royong mengumpulkan dana sebesar Rp 650 Juta untuk diberikan kepada St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) yang kini maju sebagai calon Bupati Simalungun di Pilkada Rabu 9 Desember 2020. Seperti diketahui St Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Kepulauan Riau.



Pertemuan pengurus PPTSB Wilayah Sumut, Kota Medan dan Serdang Badagai itu berlangsung di Kota Medan, Rabu (/09/09/2020). Pertemuan ini merupakan salah satu hari yang sangat mengharukan dan menggembirakan serta luar biasa bagi Calon Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.

Saat itu RHS meminta doa restu PPTSB Wilayah Sumut, Kota Medan dan Serdang Badagai maju di Pilkada Simalungun.

“Setelah kami memaparkan progres dan rencana program pencalonan, dilanjutkan dengan diskusi untuk mendukung kegiatan sosialisasi. Disaat perbincangan berlangsung, salah seorang dari pengurus PPTSB Wilayah Sumut meminta waktu untuk berbicara.  Kata-katanya sangat sederhana dan tegas,” ujar RHS didampingi Ketua Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho.

“Kami telah mendengarkan penjelasan mu saudaraku  RHS. Kami memahami beratnya  perjuanganmu untuk boleh mengabdi di Kabupaten Simalungun. Kami saudaramu Sinaga mendukung dengan Doa dan perbuatan. Sebagai wujud  perbuatan,  kami secara spontan  dan berbisik-bisik sesama kami sepakat membantu dalam perjuangan ini  sebesar Rp. 650.000.000,” ujar Ketua PPTSB Wilayah Sumut I P Sinaga JR seperti dituliskan Crismes Haloho pada grouo WA internal dan sosial media.

Dari informasi internal PPTSB Wilayah Sumut menuliskan bahwa diakhir pertemuan tersebut protokol menyampaikan bahwa sudah terkumpul secara spontanitas dukungan riel berupa materi sebesar Rp. 150.000.000. 

“Dan selanjutnya, baik PPTSB pusat dan wilayah 2 Sumut akan sesegera mungkin melakukan pertemuan lagi dalam rangka memperkuat langkah – langkah dukungan moril dan meteri terhadap RHS,” tulis Arendy Sinaga, Infokom PPTSB Wilayah Sumut di internal group WA. (TIM)
Share this article :

Post a comment