. Wagner Damanik: Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Saya Prioritaskan | BeritaSimalungun
Home » , , » Wagner Damanik: Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Saya Prioritaskan

Wagner Damanik: Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Saya Prioritaskan

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 30 September 2020 | 08:40

St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP saat meresmikan Rumah Baca di Nagori Tambun Marisi, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, Senin (28/9/2020). (Istimewa)

Dologmasagal, BS-
Calon Bupati Simalungun nomor urut 3 M Wagner Damanik meresmikan Rumah Belajar di Nagori Tambun Marisi, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, Senin (28/9/2020). Wagner Damanik sangat terharu atas partisipasi masyarakat dalam menyambut kehadiran rumah baca untuk warga. 

Wagner Damanik yang sudah menunjukkan kepeduliannya dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan putra-putri Simalungun dalam beberapa tahun belakangan ini, merasa keinginan masyarakat untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul ternyata sangat kuat. 

Hal  itu selaras dengan cita-citanya bersama Calon Wakil Bupati Simalungun Abidinsyah Saragih, mewujudkan Simalungun Unggul di segala bidang.

“Untuk pendidikan, saya selalu antusias untuk memberikan kontribusi. Rumah belajar yang diinisiasi relawan kami ini menjadi role model kampanye positif. Ketika ada rumah belajar, maka anak-anak semakin mudah mengakses pembelajaran apalagi di sini dilengkapi dengan jaringan WIFI,” kata Wagner Damanik.

WD yang mendaulatkan dirinya menjadi Parhobas Simalungun ini, berharap dengan adanya fasilitas yang ada ini, anak anak semakin semangat belajar di masa pandemi ini.

“Orangtua juga harus mendukung anak-anak dalam belajar agar bisa berkarya untuk Simalungun yang lebih baik di masa depan,”katanya.

Pembangunan pendidikan di segala tingkatan, lanjut WD, merupakan hal prioritas dalam tujuan mencapai target nasional yakni mewujudkan SDM unggul.

Sementara inisiator Rumah Belajar di Tambun Marisi, Jhon Tuahdin Purba bersama relawan WD-BISA mengharapkan dengan adanya tempat ini, anak-anak semakin semangat menjadi bagian dari perkembangan pendidikan di kampung.

“Kami tidak hanya berkampanye, jauh dari situ kami ingin juga berkarya nyata bersama masyarakat. Kami termotivasi dari sosok WD yang sangat konsisten dalam peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Simalungun. Kami yakin ketika anak-anak di kampung ini semakin pintar nantinya ketika mudah mendapatkan fasilitas belajar yang mencukupi salah satunya dengan hadirnya rumah belajar ini,” ujar JT Purba.

Warga juga berharap, WD-BISA terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ke depan, agar program Simalungun Unggul dapat terwujud ke depan.(Rel/Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment