. Infrastruktur Jalan Seperti Kubangan, FPPR: Simalungun Butuh Perubahan | BeritaSimalungun
Home » , » Infrastruktur Jalan Seperti Kubangan, FPPR: Simalungun Butuh Perubahan

Infrastruktur Jalan Seperti Kubangan, FPPR: Simalungun Butuh Perubahan

Written By Beritasimalungun on Thursday, 8 October 2020 | 06:55

Jhon Dalton Saragih.

Pematangraya, BS-
Ketua Forum Pemuda Peduli Raya (FPPR) Jhon Dalton Saragih menyatakan, dua periode kepemimpinan JR Saragih sebagai bupati tak memberikan dampak terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Sebaliknya, menurut Jhon, Simalungun justru semakin tertinggal dan dekat dengan praktik korupsi.

Terkait program pembangunan infrastruktur, Jhon mencontohkan, Simalungun selama dipimpin JR Saragih justru mendapatkan label sebagai daerah dengan jalan rusak terpanjang di Sumatera Utara. Dari 1.803,78 kilometer total panjang jalan yang dikelola Pemerintah Kabupaten Simalungun, sepanjang 1.137,33 kilometer jalan dalam kondisi rusak dan mengkhawatirkan.

“Kita tidak melihat adanya pemerataan anggaran dan keseriusan Pemkab Simalungun untuk pembangunan jalan, khususnya jalan kabupaten,” kata Jhon saat ditemui di kawasan Raya, Rabu (7/10/2020). 

Jalan menuju Tigaras, Kecamatan Dolok, misalnya, belum pernah diperbaiki selama dua periode kepemimpinan JR Saragih. “Yang ada malah semakin parah. Kerusakannya sampai jadi kubangan. Kondisi serupa juga terjadi di Tanah Jawa menuju Huta Bayu Raja. Dari Raya menuju Kariahan (menghubungkan Nagari Dolok) juga sama parahnya,” ujar Jhon. 

Alih-alih diperbaiki, Jhon khawatir anggaran perbaikan jalan yang dianggarkan melalui ABPD Simalungun justru menjadi ladang korupsi. Menurut Jhon, anggaran yang dikeluarkan tak sedikit, bisa mencapai Rp 100 miliar per tahun. 

“Kenyataannya, pembangunan minim. Jalan-jalan banyak rusak dan sudah seperti kubangan, tapi tidak pernah diperbaiki. Jalan-jalan yang menghubungkan antar kecamatan juga banyak yang rusak,” kata Jhon. 

Karena itu, Jhon berharap masyarakat menjadikan Pilkada Simalungun, 9 Desember mendatang, sebagai momentum untuk membenahi Simalungun. Caranya, imbau Jhon, dengan tidak membiarkan rezim JR Saragih kembali berkuasa. 

Seperti diketahui, kakak kandung JR Saragih, Anton Achmad Saragih, merupakan Calon Bupati Simalungun, berpasangan dengan Rospita Sitorus yang kini dinyatakan positif Covid-19. Kehadiran Anton dikhawatirkan hanya demi meneruskan kekuasaan adiknya, JR Saragih. “Sudah seharusnya rezim JR Saragih diakhiri. Jika tidak, jangan harap Simalungun akan berubah dan masyarakatnya bisa sejahtera,” kata Jhon.(Rel/Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.