. Paropo Dairi Lapak Pemancingan Ikan Babon Mas, Nila, Patin, Tawes, Bawal di Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , » Paropo Dairi Lapak Pemancingan Ikan Babon Mas, Nila, Patin, Tawes, Bawal di Danau Toba

Paropo Dairi Lapak Pemancingan Ikan Babon Mas, Nila, Patin, Tawes, Bawal di Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Saturday, 4 December 2021 | 08:10


Tongging, BS-
Lapak pemancingan alam yang berada di pinggir Danau Toba yang dikelola warga setempat kini menjadi incaran para mincing mania di seputaran Danau Toba, Sumatera Utara. Kini usaha buka lapak pemancingan alam (sederhana) di pinggir Danau Toba menjadi salah satu mata pencaharian warga setempat. Salah satunya lapak pemancingan yang banyak di kunjungi para mincing mania adalah di Paropo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Disana lapak-lapak pemancingan alami cukup banyak dengan spot-spot ikan babon seperti Ikan Mas, Patin, Nila, Tawes, bawal dan Lele. Bahkan ikan-ikan besar yang didapat pemancing yang kerap viral di sosial media adalah dari lapak Paropo. 

Menuju Paropo tidaklah sulit. Bisa ditempuh dari Kabanjahe-Merak, Simpang Situnggaling-Tongging-Paropo-Silalahi. Kondisi jalan juga sangat mulus dan perlengkapan alat mincing dan umpan juga tersedia cukup di toko-toko pancing yang tidak jauh dari lapak pemancingan di Paropo.

Seperti dilihat dari Channel YouTube Sabastyo amz yang sudah 1,02 Ribu subscriber ini, ikan –ikan babon seperti Tawes, Patin, Bawal bisa dilihat. Seperti dalam video yang dikutip dari Channel YouTube Sabastyo amz. Setidaknya ada 49 video hingga Jumat 3 Desember 2021 yang telah diposting di channel tersebut. 

Kemudian juga ada video dari Channel Pemancing Danau Toba yang telah memiliki 15,9 Ribu Subscriber hingga Jumat 3 Desember 2021. Juga ada ikan mas sebesar 15 Kg yang dapat pemancing di Binanga Paropo pada 9 Agustus 2020 lalu.

Kemudian ada juga ikan nila babon seperti dilihat di Channel YouTube Pengkawil Kawil yang sudah memiliki 746 Subscriber. Video strika Nila babon ini diposting pada  5 September 2021 dichannel YouTube tersebut.

Banyaknya ikan-ikan besar seperti ikan Mas, Nila, Patin, Tawes, Bawal, Lele di Danau Toba, menjadi daya tarik para pemancing dari berbagai daerah di Sumatera Utara menjadikan Danau Toba sebagai salah satu tujuan lapak pemancingan alami di Sumatera Utara.

Selain pemandangannya yang super wah indahnya, ternyata Danau Toba juga kini menjadi lokasi pemancingan alami yang bisa meningkatkan pencaharian warga setempat. Dari sejumlah lapak pemancingan di pinggiran Danau Toba seperti, Hutaimbaru Simalungun, Gaol Simalungun, Sigapitan, Parapat, Samosir, Aji Bata, Tigaras, Haranggaol, Tongging, yang paling banyak dituju para mancing mania adalah Paropo, Dairi. 

Semoga warga seputaran Danau Toba di Kabupaten Simalungun bisa menjadikan lapak pemancingan di pinggir Danau Toba sebagai salah satu obyek wisata hobbi dan juga sebagai usaha warga setempat. Sebab buka usaha lapak pemancingan ini cukup menjanjikan karena banyak peminatnya. (Asenk Lee Saragih)  
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis