. Fraksi PDIP DPRD Sumut Bualkan Janji Perbaikan Jalan Panei Tongah Tahun 2023 | BeritaSimalungun
Home » , , » Fraksi PDIP DPRD Sumut Bualkan Janji Perbaikan Jalan Panei Tongah Tahun 2023

Fraksi PDIP DPRD Sumut Bualkan Janji Perbaikan Jalan Panei Tongah Tahun 2023

Written By Beritasimalungun on Friday, 16 September 2022 | 12:08


Pematangraya, BS
-Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sumatera Utara Mangapul Purba lewat akun media sosialnya membualkan perbaikan jalan provinsi yang rusak parah di lintas Panei Tongah-Pematangraya baru dikerjakan tahun 2023 mendatang. Meski jalan lintas Panei Tongah sudah seperti kubangan kerbau dan menimbulkan keresahan pengendara, solusinya baru akan ada tahun 2023.

“Sahabat sahabat "koMPak" dengan begitu banyaknya pesan yang sampai kepada pihak team, baik melalui WA, masenger, telepon, sms dan sebagainya, kami menjelaskan bahwa persoalan permasalahan jalan propinsi yang rusak sudah seluruhnya proses perencanaan hingga penganggarannya telah dilalui dan sudah disahkan di APBD Sumatera Utara dengan konsep MYC kontrak hingga 2023. Dengan catatan bahwa tahun 2023 semua kondisi jalan rusak sudah menjadi jalan layak pakai,” tulis Mangapul Purba.

Sejak Tahun 2008 Lalu, Janji Kosong Gubsu dan Bupati Simalungun


“Oleh karena itu sepenuhnya dalam proses pengerjaan sudah menjadi tanggung jawab pemenang tender yang dalam hal ini dimenangkan oleh salah satu BUMN bersama dengan Pempropsu sebagai kuasa anggaran. Jadi mohon kita bersabar menunggu proses dan tetap melakukan pengawasan terhadap proses dan pengerjaan penanganan jalan rusak tersebut,” kata Mangapul Purba.

“Sekali lagi kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan kita menjelaskan bahwa wewenang kita sebagai legislator/dewan hanya proses penganggaran dan pengawasan. Namun pelaksana adalah pihak eksekutif dan pihak ketiga yang mengerjakan. Dan sampai saat ini kita tetap konsisten mendorong agar pempropsu lebih cepat bergerak mengerjakan proyek dimaksud demi kepentingan masyarakat Sumut,” katanya.

Seperti diketahui, jalan provinsi lintas Panei Tongah-Pematangraya-Kota Pematangsiantar hancur babak belur selama belasan tahun tanpa adanya solusi perbaikan dari pihakterkait, baik Gubsu dan Bupati Simalungun. (AsenkLeeSaragih) 




Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis