Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Pematangsiantar Monitoring Penyaluran BLT Subsidi BBM di Siantar Timur dan Siantar Marimbun


Pematangsiantar, BS
-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah Kota Pematang Siantar berlanjut, Rabu (9/11/2022). Di hari kedua penyaluran BLT Subsidi tersebut, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A melakukan monitoring di Kecamatan Siantar Timur dan Siantar Marimbun.

Wali Kota mengatakan, BLT Subsidi BBM Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 yang diberikan kepada 19.178 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pematang Siantar, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar kepada masyarakatnya, guna meringankan beban pasca kenaikan harga BBM.

“Efek dari kenaikan harga BBM pasti berdampak pada masyarakat,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti mengharapkan kepada masyarakat agar jangan melihat besar kecilnya bantuan. Namun lihatlah bentuk kepedulian Pemko Pematang Siantar kepada masyarakatnya.

“Ini juga menunjukkan Pemerintah Kota Pematang Siantar selalu ada bersama masyarakat dalam kondisi apapun itu,” kata Wali Kota Susanti.

Wali Kota mengharapkan agar penerima BLT Subsidi BBM menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi keluarga.

Wali Kota juga mengimbau petugas agar dalam proses penyaluran bantuan mendahulukan orang lanjut usia (lansia). Sehingga proses penyaluran dapat berjalan lancar dan kondusif.
Salah seorang penerima BLT Subsidi BBM, R br Simbolon (62) warga Pematang Marihat mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, yang telah memberikan bantuan.

“BLT ini sangat membantu saya yang sudah berusia 62 tahun, karena kondisi saya sudah lansia. Terima kasih Ibu Wali Kota atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dan akan kami pergunakan dengan sebaik baiknya,” katanya.

Turut melakukan monitoring, antara lain Forkopimda Kota Pematang Siantar, Sekretaris Daerah (Sekda) Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Asisten II Zainal Siahaan SE MM, Kadis Sosial P3A Pariaman Silaen SH, Pimpinan Cabang Bank Sumut Pematang Siantar Suhardi Sembiring, para pimpinan OPD, juga camat serta lurah. (*)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments