Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Tutup Pelatihan Berhitung Dengan Metode GASING Tahun 2023.


BS,Simalungun - Kegiatan Pelatihan Berhitung dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (GASING) Tahun 2023 yang berlangsung di SMP Negeri 1 Siantar Jln Mahoni Raya Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, secara resmi di tutup, Sabtu (11/2/2023).

Penutupan pelatihan itu langsung dilakukan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, ditandai dengan Tes langsung yg diberikan Bupati kepada anak anak peserta Pelatihan. Dalam kesempatan tersebut langsung di serahkan sertifikat kepada 10 orang guru terbaik di pelatihan ini.

Pelatihan yang berlangsung selama 15 hari setiap hari sekolah, sejak 16 Januari s/d 11 Pebruari 2023 diikuti 32 orang guru SD perwakilan dari 32 kecamatan dan peserta didik tingkat SD sebanyak 96 orang (3 orang mewakili setiap kecamatan).

Melihat hasil Tes langsung yang di tampilkan oleh 10 perwakilan siswa SD yang mengikuti pelatihan, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi.

"Ini yang 10 tadi perwakilan anak-anak kita, dan pintar-pintar semua, dan saya sangat tersanjung melihat hasil yang dicapai anak didik kita semuanya,"kata Bupati dalam sambutannya.

Kepada Bapak dan ibu guru yang mendapat bekal di pelatihan ini, Bupati menyampaikan 10 terbaik dari pelatihan ini akan diberikan reward mendapat Prioritas dijadikan sebagai kepala sekolah.

"Ada nanti kriterianya yang bisa mendapat predikat 10 terbaik untuk mendidik anak anak kita dengan metode Gasing di kecamatan masing-masing,"kata Bupati.

Menurut Bupati anak anak yang mengikuti pelatihan ini bukan anak yang pintar di sekolah. "Mereka biasa biasa saja di sekolahnya, tapi saya lihat mereka prestasinya luar biasa,"ucap Bupati.

Pelatihan dengan metode Gasing tersebut, Bupati mengatakan untuk meningkatkan motorik para siswa. "Dan metode ini sangat luar biasa, namun ini terus ditingkatkan, agar di 2023 ini metode Gasing bisa tuntas di Simalungun,"kata Bupati.

Selain itu Bupati meminta kepada PGRI agar berkolaborasi dengan para guru untuk menindaklanjuti metode Gasing tersebut supaya dapat disebarluaskan di seluruh kabupaten Simalungun.

"Ini harus dikembangkan, ditindaklanjuti di kecamatan masing-masing,"pinta Bupati sembari mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Kegiatan pelatihan berhitung dengan metode Gasing ini menghadirkan Nara sumber Prof Yohanes Surya Ph.D yang merupakan Pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sudiahman Saragih menyampaikan, tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk mewujudkan visi misi Pemkab Simalungun tentang pengembangan pendidikan dan kebudayaan serta peningkatan kualitas generasi muda atau milenial dan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun serta meningkatkan prestasi akademik para siswa.

Asrida Sigiro mewakili Yayasan Tehnologi  Indonesia Jaya mengharapkan dengan pembelajaran menggunakan metode Gasing, para anak anak dan guru dapat belajar dengan asyik dan menyenang, untuk menghilangkan stigma bahwa pelajaran matematika itu sulit dan tidak menyenangkan.(BS-Didik S)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments