Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Debat Pilpres Bukan Memilih yang Hebat




Debat
publik PILPERS pertama jelang PILPERS 14 Feb tahun 2024 tadi malam dimulai. Debat tadi malam jadi ajang mengenal diri mereka, sejauh mana kwalitas CaPres, tentang Visi & Misi mereka, dan cakap menguasai Materi dan Komit dalam membangun Negara ini.

3 Capres dengan model busana berbeda mencerminkan siapa diri mereka. No.1 tampil Formal dengan Jas..No.2 memakai kemeja ikon biru muda. (Pilpers dulu No.2 warna bajunya kecoklatan) Nah No.3 tampil casual. Baju lengan warna putih digulung..dipadu dengan   sepatu kets...kesannya sederhana.
Tulisan SAT...SET tertulis dibelakang bajunya.

Materi debat 1 tentang: Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi,  Hukum, Ham, Peningkatan layanan publik, Penguatan Demokrasi, dan Kerukunan warga.

Debat yang berdurasi 120 menit dengan 6 segmen dipandu oleh Moderator News Anchor Ardianto Wijaya dari TVRI dan eks News Anchor Metro Tv Valerine Daniel. 

Saling serang antar pribadi Capres yang pernah jadi pejabat publik tidak bisa dihindari. Masa lalu dan kelam Capres  mulai diungkit.

No.2 klaim...bila No.1 pernah jadi Gubernur jasa dari Prabowo. Anies...anies sdh-lah kita bukan anak kecil..ujar PS menghibur diri.

Polusi dan banjir yang tidak bisa diatasi selama No.1 Gubernur..membuat No.2 sedikit geram. Jangan salahkan angin dong. 

No.1 serang no.2 tentang P.MK-90. Hakim sdh putuskan itu final..bila rakyat tidak suka pada kami jangan dipilih, ujar No.2  menangkis singkat.

Kasus pelanggaran Ham yang diungkap oleh No.1 membuat No.2 sedikit panik. Ditambah lagi...No~1 melihat No.2 tidak kuat jadi oposisi..karena statemen No.2 didunia maya mengatakan...sdh lama tidak berkuasa.

Capres No.1 dan No.2 tadi malam sangat seru perdebatannya. 

Giliran No.2 serang No.3 tentang Pupuk di Jateng..No.3 menjawab tidak hanya Jateng langka Pupuk..tapi Papua, Sumut dan daerah lain. No.3 mengungkap, No.2 pernah Ketua HKTI tetap aja pupuk tidak pernah beres. 

Soal IKN..Capres No.2 dan 3 seragam , Ibukota perlu pindah...
sedangkan No.1 klaim ada yang lebih urgen di Negri ini ketimbang bangun IKN.

3 CaPres tadi malam sdh tampil prima. Namun kalau boleh jujur Paslon No.3 jauh lebih menguasai materi debat. Bahasa dan Kalimat yang diucapkan jauh lebih intelektual ketimbang calon lain.

Debat Publik tadi malam, belum menyentuh substansi tentang Pemerintah yang bersih dari KKN. Artinya 7 materi debat belum dikupas tuntas. Durasi begitu singkat tidak mungkin menjawab itu semua.

Ini sangat penting, agar  CaPres nanti komit bila terpilih jadi Presiden.

Jangan hanya mahir  retorika di Debat publik..
implementasi nihil.

Debat pertama tadi malam...meminjam istilah Liga Eropa...
LEG-1 Paslon No.3 untuk sementara unggul atas CaPres lain.😊 

Debat tadi malam bukanlah soal memilih siapa yang hebat...tapi siapa yang  serius membangun Negara ini. Rakyat sudah jenuh dengan Retorika dan janji Palsu.

Sebuah kata bijak mengatakan begini: Memang baik jadi orang penting..
tetapi lebih penting selalu berbuat baik. 

Semoga CaPres  yang terpilih 14 Feb 2024 nanti...berbuat baik untuk rakyat Indonesia.M E R D E K A. (By: Bayak)
Debat Pilpres Bukan Memilih yang Hebat.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments