. Kepsek SMAN 3 Siantar Diduga Jual Aset Negara, Proyek DAK Raib | BeritaSimalungun
Home » , , » Kepsek SMAN 3 Siantar Diduga Jual Aset Negara, Proyek DAK Raib

Kepsek SMAN 3 Siantar Diduga Jual Aset Negara, Proyek DAK Raib

Written By Beritasimalungun on Saturday, 20 December 2014 | 14:57

Keterangan Gambar : SMAN 3 Petangsiantar  Jl. Panei.
SMA Negeri 3 Pematangsiantar beralamat di Jalan Panei
BERITASIMALUNGUN-P Siantar, Pelaksanaan renovasi ruangan belajar SMA Negeri 3 Pematangsiantar beralamat di Jalan Panei sarat penyimpangan dimana dikerjakan oleh pihak ketiga yang merupakan bukan P2S, sesuai dengan pengakuan pemborong.
Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Kepala Sekolah tidak mengetahui pagu dana dan sumber dana proyek yang berada disekolah yang dipimpin, proyek DAK yang hanya mengganti atap dan lantai keramik sangat terkesan dipaksakan melihat masih banyak sekolah yang layak untuk mendapat renovasi.
Sebelumnya seorang guru yang dijumpai disalah satu warung bilangan kota Pematangsiantar mengakui bahwa Kepsek tidak mengetahui akan keberadaan proyek tersebut bahkan sampai dikerjakan setengah jalan malah Kepsek belum mengetahui tentang proyek renovasi.
Penyimpangan yang paling santer tercium adanya permainan antara PPK yang mencatur pelaksana kegiatan proyek, begitu juga pekerjaan yang terkesan asal jadi dengan pagu dana ratusan juta rupiah hanya melakukan rehab penggantian atap tanpa mengganti rangka atap hanya mengganti yang lapuk, tidak ada diganti kosen pintu maupun jendela.
Anehnya beberapa narasumber yang layak dipercayai menjelaskan bahwa bekas atap seng tidak berada lagi di areal sekolah tetapi sudah disinyalir dijual oleh Kepala Sekolah tanpa adanya payung hukum dikeluarkan instansi lelang negara.
Perbuatan Kepsek yang diduga semena mena menjual aset negara sudah sangat merisaukan bahkan sudah melanggar peraturan yang berlaku, kejanggalan tersebut juga terkesan ditutupi oleh Kepala sekolah yang sangat tertutup.
Sihombing selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pematangsiantar tidak pernah berhasil dijumpai dikantornya untuk mendapatkan informasi yang akurat, bahkan konfirmasi melalui hubungan selular dan pesan singkat tidak pernah bersedia memberikan komentar dihubungi berulang ulang.
Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Aset diminta untuk memanggil Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pematangsiantar untuk menjelaskan akan perbuatan semena mena yang diduga sudah menjual bekas atap seng tanpa melalui lelang sesuai aturan yang berlaku.(SyamP)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.