Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Fajar Nainggolan, Berman Lumban Raja, Manogar Rajagukguk Selamatkan Gedung SMA Negeri 1 Dolok Pardamean dari Kebakaran

Pemadam kebakaran saat berada di lokasi. (foto : manson)
Pemadam kebakaran saat berada di lokasi. (foto : Manson Purba)
BERITASIMALUNGUN.COM-Fajar Nainggolan, Berman Lumban Raja, dan Manogar Rajagukguk, masing-masing berumur 8 tahun, menjadi penyelamat gedung SMA Negeri 1 Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun dari hantaman si jago merah, Selasa (7/7/2015).

Infomasi yang dihimpun, terjadinya peristiwa kebakaran sekitar pukul 10.30 WIB, saat penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Dolok Pardamean berlangsung.

“Awalnya, yang mengetahui gedung SMA Negeri 1 Dolok Pardamean terbakar adalah 3 orang bocah yang asik bermain bola di lapangan SMA tersebut. Lalu, salah seorang bocah itu melihat ada kepulan asap dari salah satu ruangan sekolah,” kata Simarmata (45), warga yang ditemui di lokasi tersebut.
Setelah diketahui, kata Simarmata, anak yang masih berumur 8 tahun tersebut sontak menjerit hingga mengundang perhatian warga.

“Warga langsung berbondong-bondong, mendatangi sekolah dan melakukan upaya penyelamatan barang-barang yang ada serta melakukan pemadaman api secara manual, dengan cara mengambil ember dan menyirami kobaran api,” ujarnya.

Kendati demikian, sebut pria berkumis itu, sebanyak empat ruang belajar SMA Negeri 1 itu hangus dilahap si jago merah dan nyaris rata dengan tanah. Kusen, atap dan peralatan lainnya juga hangus terbakar.

Diakui Simarmata, pemadam kebakaran dari Pemkab Simalungun datang setelah api sudah padam.
“Amat disayangkan, mobil pemadam datang setelah api dipadamkan oleh warga bersama Polsek setempat serta anggota Koramil,” jelasnya.

Tak berapa lama berselang Kadis Pendidikan Simalungun, Parsaulian Sinaga bersama Kabid Sarana Prasarana, Raimondis Sianturi tiba di SMA Negeri 1 melakukan peninjauan.

Kapolres Simalungun, AKBP Heri Sulismono melalui Kasubbag Humas, AKP MT Aritonang SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan,” bilangnya. (Penulis : Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments