Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Minibus Tao Toba Indah Hantam Pohon, Dua Tewas

Kedua korban di ruang forensik
Kedua korban di ruang forensik
BERITASIMALUNGUN.COM-Mobil mini bus mitsubisi L300 nopol BB 1109 LE merek CV Tao Toba Indah yang dikemudikan oleh Parno Pasaribu (22) warga Kecamatan Parsaoran, Ajibata Kabupaten Tobasa, menghantam sebuah pohon mahoni dipinggir jalan lintas Siantar- Medan di Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Rabu (19/8/2015).

Informasi didapat dari Elsa Nababan, salah satu korban yang masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani mengatakan, mobil minibus Tao Toba Indah  berangkat diperkirakan pada pukul 01.00 WIB dari Siborong-borong hendak menuju Medan.

Namun pada saat berada di jalan lintas Siantar-Medan, persisnya di Nagori Batu Silangit Km 1,7, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, tiba-tiba mobil oleng dan langsung menabrak sebuah pohon mahoni yang berada di pinggi jalan sebelah kiri dan mobil langsung terguling .

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut sebanyak 9 penumpang  mengalami luka parah di bagian kepala, kaki dan tangan dan 2 penumpang tewas di tempat kejadian.

‘’Saya kurang tau pasti Pak. Yang saya ingat saat berada di tempat kejadian mobil dalam keadaan kencang dan tiba-tiba oleh hingga menabrak pohon. Karena benturan yang keras saya pingsan dan tidak ingat apa-apa lagi,’’ kata Elsa.

Warga yang mengetahui kejadian melakukan upaya pertolongan dan menghubungi pihak kepolisian Satlantas Polres Simalungun. Polisi tiba pukul 06.00 WIB di lokasi dan melakukan proses evakuasi terhadap para korban ke Rumah Sakit Vita Insani.

Dua jenazah korban tewas yakni Sorta Lumban rja (47), PNS warga komplek Srigunting Blok d 28 Medan Sunggal dan Bungsu Simamora (53), PNS warga Jalan Tarutung Pancur, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Taput ke ruang forensik RSUD dr Djasamen Saragih guna divisum. Kedua korban tewas akibat luka yang  cukup serius di bagian kepala, kaki dan tangan.

Istri Polisi

Sorta Lumbanraja (47), korban tewas laka maut minibus Tao Toba Indah, yang terjadi Rabu (19/8/2015) sekitar pukul 05.00 WIB, ternyata istri mantan seorang anggota Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Aiptu Jhon Frit Siahaan.

Kecelakaan tersebut tak hanya merenggut nyawa  istri tercintanya Sorta boru Lumbanraja, juga anaknya, Santri Siahaan yang harus menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Vita Insani Jalan Merdeka, Pematangsiantar.

Dari informasi yang berhasil didapat, mendiang Sorta dan anaknya Santri baru saja pulang dari Toba hendak menuju Medan. Namun Tuhan berkehendak lain, mobil minibus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, akibat dugaan sopir mengantuk saat mengemudi.

Kuat dugaan, korban tewas akibat benturan keras yang mengakibatkan kepala korban pecah, wajah reobek, kaki dan tangan sebelah kiri patah, sehingga korban meninggal di tempat.

Sedangkan Santri, sejauh ini masih menjalani perawatan medis, akibat luka yang cukup serius.

Salah seorang saudara korban,  marga Silalahi mengatakan, dia baru saja mendapat kabar dari keluarganya yang berada di Medan dan langsung mendatangi forensik guna mengetahui pasti kabar duka tersebut.

Ternyata benar, korabn tewas adalah saudaranya, sehingga Silalahi langsung menghubungi pihak keluarga.

“Aku baru tau, saat ditelfon sama bapak tua dari Medan, yang mengatakan bahwa korban mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang dari Toba. Menurut keluarga yang menelfon aku, mendiang ini bersama anaknya di dalam minibus yang kecelakaan itu dan sekarang berada di rumah sakit sedangkan ibunya telah meninggal dunia,’’ kata Silalahi.

Sementara itu, keluarga korban dari mendiang Sorta telah menuju ke Pematangsiantar untuk menjemput jasad korban yang nantinya akan dibawa ke rumah duka di Medan.

Sopir Maut Tao Toba Indah Diamankan

Parno Pasaribu saat dibawa Satlantas Polres Simalungun setelah diamankan, sesaat setelah kejadian (foto : Hendry)
Parno Pasaribu saat dibawa Satlantas Polres Simalungun setelah diamankan, sesaat setelah kejadian (foto : Hendry)
Sesaat setelah insiden kecelakaan minibus Tao Toba Indah yang menewaskan dua penumpang, Satlantas Polres Simalungun berhasil mengamankan sopir, Parno Pasaribu (22), warga Kecamatan Parsoran Ajibata, Kabupaten Tobasa, Rabu (19/8/2015) pagi.

Guna mempertanggungjawabkan kelalaiannya saat mengemudi, Parno menjalani pemeriksaan kesehatan di asrama polisi Jalan Asahan dan selanjutnya akan menjalani pemeriksaan terkait kecelakaan maut tersebut .

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Rikki membenarkan hal itu.
‘’Kita telah mengamankan sopir dan sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di asrama polisi Jalan Asahan. Setelah itu kita akan memeriksanya kembali terkait kecelakaan yang memakan korban sembilan penumpang minibus,’’ kata AKP Rikki. (Penulis : Hendry Hasan)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments