. Nomor 3 "NurPosma" Menuju Simalungun Cerdas | BeritaSimalungun
Home » , » Nomor 3 "NurPosma" Menuju Simalungun Cerdas

Nomor 3 "NurPosma" Menuju Simalungun Cerdas

Written By Beritasimalungun on Friday, 28 August 2015 | 19:19

BERITASIMALUNGUN.COM-Bersama NurPosma coblos nomor 3 menuju Simalungun Cerdas, Simalungun Terampil dan Simalungun Sejahtera. Itulah 3 pilar yang akan diusung oleh pasangan nomor urut 3 untuk Simalungun. 

Sistem mata pencaharian kebanyakan masyarakat Simalungun adalah  bercocok tanam padi dan jagung, karena padi merupakan makanan pokok sehari-hari dan jagung sebagai makanan tambahan. Lebih miris nya lagi secara nasional jagung yang masuk ke Indonesia pun banyak yang masih import. Padahal areal pertanian di Indonesia khusus nya di Simalungun masih luas. Luas dari Kabupaten Simalungun lebih dari 400 ribu hektar.

Apakah PINTAR sama dengan CERDAS? apakah PINTAR sama dengan JENIUS? Kadang kita agak rancu dengan 3 kata tersebut antara PINTAR, CERDAS dan JENIUS. Ketiganya memiliki kesamaan kalau di lihat secara umum tanpa kita menguraikan arti kata tersebut padahal diantara ketiga nya memiliki perbedaan yang mencolok.

1. Pintar

Orang Pintar adalah orang yang selalu bergelut pada ilmu, pengetahuan yang merupakan senjatanya. Orang pintar memiliki pengetahuan yang sangat luas. Orang yang masuk kategori ini jika ditanya hanya bisa menjawab hal-hal yang di pelajarinya, dan terpaku pada hafalan bukan pada perngertian. Contohnya Jika buku A menyatakan bla,...bla,...bla maka orang pintar akan mengatakan bla,...bla...bla seperti itulah orang pintar. 

2. Jenius

Orang kategori jenius ini memiliki gangguan otak bernama LLI (Low Latent Inhibitation). Dimana penderita ini menerima segala informasi dengan cepat dari orang biasa, dan pola pikir yang tidak biasa. Senjata orang yang masuk dalam kategori jenius ini adalah Imajinasi-Logika-Pengetahuan. Bagaimana imajinasi memegang peran penuh dalam otaknya, dan informasi-informasi yang ada masuk kedalam otak secara bersamaan. Salah satu tokoh Jenius adalah Einstein, selain itu juga ada Thomas Alva Edison. Keduanya sama-sama di Drop out karena kebodohan pertanyaan mereka. Tapi karena pertanyaan bodoh mereka kita bisa hidup. Bahkan Teori Raltivitas adalah sebuah kegilaan, bagaimana seorang Einstein Bisa merumuskan energi setara dengan massa dikali kuadrat kecepatan cahaya hal ini sungguh gila.

3. Cerdas

Diatas orang pintar dan jenius ada orang cerdas, kenapa di atas orang pintar dan jenius ini muncul orang Cerdas? Karena Orang cerdas tidak terpaku pada satu pokok permasalahan tapi berdasarkan pada fakta dan ilmu pengetahuan. Pengetahuan sebagai 'cover' terbalut dalam logika. Pilih NurPosma pasangan nomor urut 3.

OK kembali pada logika, maka secara logika diatas nomor 1 (pintar) dan nomor 2 (jenius) tersebut maka kita pilih nomor 3 yakni "NurPosma" untuk menuju agar masyarakat Simalungun jadi cerdas. 

Orang CERDAS ini memiliki prinsip hidup. Dan kita tahu sendiri bahwa pasangan calon Bupati Simalungun untuk periode 2016-2021 ini diisi oleh seorang alumni ITB yakni Ir. Posman Simarmata yang akan berkomitment serta akan membawa masyarakat Simalungun menjadi cerdas



 Cerdas cenderung melakukan sesuatu serta menambahkan ide-ide kreatif dan lebih banyak improvisasi. Cerdas mampu memecahkan masalah-masalah yang jauh lebih rumit dan lebih kompleks dari sebelumnya. (Rel: NurPosma)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.