. 6 Penjabat Kepala Daerah yang Dilantik Plt Gubernur Sumut | BeritaSimalungun
Home » , » 6 Penjabat Kepala Daerah yang Dilantik Plt Gubernur Sumut

6 Penjabat Kepala Daerah yang Dilantik Plt Gubernur Sumut

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 30 September 2015 | 18:25


BERITASIMALUNGUN.COM-Kementerian Dalam Negeri menetapkan dan melantik enam penjabat kepala daerah di Sumatera Utara masing-masing, Serdang Bedagai, Asahan, Pakpak Bharat, Labuhanbatu, Tapanuli Selatan dan Binjai.

Pengambilan sumpah dan pelantikan enam bupati/wali kota di Sumut itu dilakukan Pelaksana Tugas Gubernur Sumut, T Erry Nuradi mewakili Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo di Kantor Gubernur, Medan, Senin 28 September 2015.

Enam penjabat itu masing-masing Alwin Sitorus, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumut sebagai Penjabat Bupati Serdang Bedagai, M Fitriyus, Asisten Administrasi Umum dan Aset sebagai pejabat Bupati Asahan.

Sebagai Penjabat Bupati Pakpak Bharat adalah Bonar Sirait yang sebelumnya menjabat Kepala Bakorluh Sumut.

Untuk Penjabat Bupati Tapanuli Selatan, Sarmadan Hasibuan, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Sumut Disusul Amran Uteh, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi Penjabat Bupati Labuhanbatu dan Riadil Akhir Lubis, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Sumber Daya Alam sebagai Penjabat Wali Kota Binjai.

Para penjabat kepala daerah itu mendapat gaji pokok dan tunjangan Bupati sesuai ketentuan dengan masa jabatan paling lama satu tahun sejak dilantik.

Adapun tugas penjabat adalah menyelenggarakan dan melaksanakan pemerintahan termasuk memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga sampai memilikii pejabat defenitif.

Pelasksana Tugas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, seperti diketahui, 23 dari 33 kabupaten dan kota di Sumut akan melaksanakan Pilkada langsung serentak pada 9 Desember mendatang.

Dari 23 kabupaten/kota itu, 14 daerah kepemimpinan akan berakhir di 2015 dan 9 daerah lain selesai di semester pertama 2016.

"Dengan sudah dilantiknya, maka tugas dan tanggung jawab para penjabat itu akan bertambah dari sebelumnya hanya bertugas sebagai pejabat eselon II," katanya.

Mengingat akan ada Pilkada serentak di Desember 2015, maka penjabat bupati/wali kota harus bisa melaksanakan pesta demokrasi itu dengan baik.(ant)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.