Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPRD Protes Proyek Rp 10 M Ditunjuk Langsung Oleh Kadis Tarukim Benny Saragih

Kadis Tarukim Simalungun, Benny Saragih (Foto Ist)
Benny Saragih
BERITASIMALAUNGUJN.COM, Raya-Komisi II DPRD Kabupaten Simalungun geram atas sikap Kadis Tarukim, Benny Saragih. Pasalnya, proyek senilai Rp 10 Miliar tidak ditenderkan, melainkan swakelola.

“Apa dasar hukum dan acuan tarukim dalam menswakelolakan proyek sekitar Rp  10 Miliar , termasuk perbaikan rumah sakit Rondahaim” tanya Umar selaku pimpinan rapat, saat pembahasan P-APBD 2015, Senin (21/9/2015).

Menurut Umar, pengadaan barang dan jasa di RS Rondahaim, diduga ada kejanggalan dan kerancuan, serta beraroma kolusi dan nepotisme.

“Tolong saudara Kadis Tarukim menjelaskan, mengapa pembangunan RS Rondahaim diswakelolakan dan tidak dilakukan lelang” ucap Umar.

Benny enteng menjawab pertanyaan Umar. Ia bilang, pekerjaan itu telah sesuai dengan Perpres dan Perbup. Selain itu, pembangunan rumah sakit Rondahalim sudah mendesak, karena sudah banyak pasien berobat, dan BPJS pun katanya sudah berjalan.

“Kalau hari ini, belum bisa saya berikan acuan dari peraturanya. Mungkin besok, saya berikan kepada staf komisi II,” kata Benny.(Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments