Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Detik-detik Dramatis Penemuan Frans yang Timbul Tenggelam di Danau Toba

KORBAN FRANSISKUS.


KORBAN FRANSISKUS.
Medan - Penumpang helikopter yang hilang di Sumatera Utara, Fransiskus Subihardayan (22), terapung di Danau Toba dan bertahan sejak Minggu (11/10). Dia ditemukan tim SAR gabungan hari ini. Bagaimana ia bisa ditemukan?

"Ada sesuatu timbul tenggelam di eceng gondok. Setelah didekati ternyata tubuh korban," kata Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto saat dihubungi detikcom, Selasa (13/10/2015). Eceng gondok memang banyak mengapung di danau tersebut.

Eko menyebut tubuh Frans, panggilan Fransiskus Subihardayan, menggigil. Saat ditemukan, Frans tidak mengenakan baju dan hanya bercelana. Dia sadar, tapi karena trauma sehingga tak bisa bercerita banyak.

Sebenarnya, Frans akan dilarikan ke RS Balige, Toba Samosir, agar mendapatkan perawatan lebih baik. Namun karena kondisi cukup mengkhawatirkan, maka Frans dibawa ke Puskesmas Onan Runggu, tak jauh dari lokasi penemuan.

"Dia trauma," kata Eko.

Saat dievakuasi, Frans terlihat lemah. Matanya terpejam. Di tangannya, arloji berwarna hitam masih terpasang. Frans berasal dari Sleman DIY dan terbang bersama pamannya, Nurharyanto (46). Nurharyanto belum diketahui nasibnya hingga saat ini. (dtk)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments