Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kedatangan Presiden Jokowi Macetkan Kota Ambon

Iring-iringan Presiden Jokowi Dihadang Warga Ambon.IST

Ambon-Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI/2015 memicu terjadinya kemacetan di Kota Ambon, Selasa mulai pukul 10.00 WIT.


Selain macet, Kota Ambon dijaga ketat oleh personel TNI/Polri. Jalan utama Kota Ambon yang biasanya sepi, berubah padat oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Rony F, warga Kota Ambon, mengatakan untuk bisa sampai di Bandara Pattimura dari pusat kota biasanya hanya membutuhkan waktu satu jam, namun karena macet harus menempuh dua atau tiga jam.

"Warga yang hendak pergi ke suatu tempat harus cepat bergegas karena jalan utama hanya satu saja sehingga jika macet bisa mengulur banyak waktu di jalan," katanya.

Kota Ambon didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi Nasional XI/2015 dan diikuti oleh 33 provinsi se-Indonesia.

Sekitar 18 ribu peserta Pesparawi dari seluruh Indonesia memadati Kota Ambon selama kegiatan tersebut berlangsung pada 2-12 Oktober 2015.

Pada kesempatan ini, kontingen Pesparawi dari Papua Barat dan Papua mengirimkan jumlah peserta terbanyak, masing-masing 400 dan 264 orang. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments