Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Simalungun Sesalkan Penundaan Pengesahan APBD-Perubahan Pemkab Simalungun

BERITASIMALUNGUN.com, Raya-Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menyesalkan tertundanya pengesahan P-APBD akibat tidak terpenuhinya kehadiran legislator pada rapat paripurna.


Disebabkan tidak mencukupi jumlah anggota dewan dalam rapat paripurna pada Jumat (2/10) itu, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Simalungun pun harus dijadwal ulang untuk waktu yang belum ditentukan.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Panei Marsono Purba di Simalungun, Rabu mengatakan, penundaan pengesahan P-APBD itu menunjukkan sebagian besar anggota DPRD tidak prokepentingan masyarakat.

Koordinator Masyarakat Peduli Simalungun (MPS) itu mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait adanya indikasi suap kepada anggota DPRD Simalungun untuk mengesahkan P-APBD Kabupaten Simalungun TA 2015 yang dikumpulkan dari satuan kerja perangkat daerah.

Sementara tokoh pemuda Kecamatan Raya Verry Saragih justru menilai anggota DPRD Simalungun terkesan bersikap seperti "anak-anak".

Padahal tahun anggaran tinggal 2,5 bulan lagi sehingga pengesahan P-APBD tersebut sangat dibutuhkan untuk mempercepat penyerapan anggaran.

"Kemungkinan mereka merajuk karena permintaannya belum dipenuhi, jadi terkesan seperti 'anak-anak'," katanya.

Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba membantah keras adanya isu suap dalam pengesahan P-APBD Kabupaten Simalungun tahun 2015.

"Tidak ada itu, prosesnya mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku," kata politisi Partai Demokrat tersebut. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments