Home » , » Waspada! Ada Mie Berformalin di Siantar

Waspada! Ada Mie Berformalin di Siantar

Written By Beritasimalungun on Saturday, 30 January 2016 | 06:43

 
Dirkrimsus Poldasu, Kombes Ahmad Haydar(kiri)didampingi Wadirkrimsus AKBP Maruli Siahaan memaparkan mie formalin di halaman gedung Ditreskrimsus POldasu. Foto Metrosiantar.com
BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Para penggemar mie di Siantar kini harus waspada. Pasalnya Personel SubditI/Indag Krimsus Poldasu menggerebek keberadaan usaha pembuatan mie yang diduga mengandung formalin di Kota Siantar.

Rumah tempat usaha itu berada di Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat. Saat digerebek Kamis (28/1/2016) lalu, personel polisi mengamankan pemilik rumah berinisial AH (45) yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain AH, juga diamankan 3 pria masing-masing AN (19) dan RW (19), warga  Jalan Madura Bawah. Kemudian MA (18) warga Simpang Bengkok Karangsari. Turut juga diamankan  DYS (36) warga  Jalan Madura Bawah yang diketahui istri dari AH.

“Tersangka hanya AH, empat orang lainnya masih sebagai saksi,” kata Dirkrimsus Poldasu, Kombes Ahmad Haydar didampingi Wadirkrimsus,  AKBP Maruli Siahaan, Jumat (29/1/2016) saat paparan kasus tersebut.

AKBP Maruli menerangkan, diduga setahun terakhir home industri itu beroperasi menghasilkan 300 Kg per hari dan dipasarkan di sekitaran Kota Siantar. AH dibantu pekerjanya, memproduksi mie berwarna kuning.


Pembuatan mie formalin tersebut dilakukan dengan menggunakan alat dan mesin yang sering ditemukan di pasaran. Jadi, untuk melakukannya, terlebih dahulu mie direbus setelah itu mie dicampur formalin kemudian diaduk-aduk. Setelah matang, mie dikeringkan kemudian dimasukan ke dalam plastik merek Assoy dan sebagian ke dalam karung (goni). (MSC) 
Share this article :

Post a Comment